spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Thailand Masters 2024, Lanny/ Ribka dan Ana/ Tiwi ke-16 Besar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dua pasang pebulutangkis ganda putri Indonesia lolos ke babak 16 besar Thailand Masters 2024. Lanny Tria Mayasari/ Ribka Sugiarto dan juga Febriana Dwipuji Kusuma/ Amallia Cahaya Pratiwi berhasil mengalahkan lawan-lawannya untuk lolos ke babak selanjutnya.

Bertarung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Selasa (30/1) kemarin, Lanny/ Ribka menang lewat laga rubber game berdurasi 57 menit. Laga berakhir dengan skor 21-13, 18-21 dan 21-12.

Hasil tersebut membuat Lanny/Ribka melenggang ke babak 16 besar turnamen Super 300 itu dan  akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan kedua tuan rumah, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard melawan Kaitlyn Ea/ Gronya Somerville dari Australia.

Langkah Lanny/Ribka berhasil diikuti Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Mereka sukses menaklukkan hadadang wakil Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak 32 besar. Ana/ Tiwi menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-11 dalam waktu 36 menit.

Ana/ Tiwi yang under perform saat Daihatsu Indonesia Masters 2024 pekan lalu, sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dari Chang/Yang. Namun, setelah itu mereka bermain dengan sangat percaya diri hingga bisa berbalik unggul 7-2. Pasangan ranking 18 dunia itu minim melakukan kesalahan, lalu efektif melakukan serangan. Hasilnya, mereka unggul 11-5 di interval gim sebelum mengakhiri set pertama 21-13.

Pertarungan reli-reli panjang terjadi di set kedua. Namun, Ana/ Tiwi berhasil menjaga konsistensi permainan mereka untuk terus menekan Chang/Yang.  Ana/Tiwi akhirnya bisa mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-11.

Dengan hasil tersebut Ana/ Tiwi melenggang ke babak 16 besar turnamen Super 300 itu. Selanjutnya, mereka akan berjumpa dengan pemenang laga Derby Taiwan antara Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching melawan Hsu Yin-Hui/Lin Jhih Yun. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img