spot_img
spot_img

The East Hub BINUS @MALANG, Perkuat Kolaborasi di Jatim dengan Industry Gathering

Malang Posco Media – Mewujudkan visi BINUS UNIVERSITY, ‘A World Class University, Fostering & Empowering The Society in Building and Serving The Nation’ serta memperkuat sinergi dengan industri, BINUS @MALANG menggelar program The East Hub Industry Gathering, Kamis (1/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian program The East Hub yang sebelumnya digelar di Bali pada Mei 2022 lalu.

Program ini bertujuan untuk menjadi penghubung antara BINUS @MALANG sebagai institusi pendidikan dengan industri di Jawa Timur dengan mengusung tema ‘Talents in Digital Transformation Era’. Tercatat 30 perusahaan global di Jawa Timur mengikuti kegiatan secara onsite dan 20 perusahaan bergabung secara online.

“Perusahaan merupakan salah satu stakeholder terpenting BINUS @MALANG. Karena itu pihaknya ingin selalu memiliki kedekatan yang erat dengan industri. “Program The East Hub Industry Gathering merupakan salah satu cara untuk mewujudkan hal ini,” terang BINUS @MALANG Campus Director, Dr Robertus Tang Herman SE MM,

Berita Lainnya:  Special Romantic Dinner Ala Kerajaan Korea
binus

Dalam industry gathering ini, diselenggarakan sharing session berkaitan dengan hasil survey yang dilakukan sebelumnya kepada pimpinan-pimpinan perusahaan di Jawa Timur mengenai digital transformation yang dilakukan oleh perusahaan dan bagaimana sudut pandang perusahaan mengenai Gen Z digital workforce.

“Survei tersebut melibatkan 52 pimpinan perusahaan, senior manager dan madya, yang mayoritas berasal dari Jawa Timur. Ada tiga temuan penting dari survey tersebut,” terang Deputy Campus Director – Institutional Development & Collaboration BINUS @MALANG, Dr Ari Margono.

Tiga temuan penting tersebut pertama, banyak perusahaan di Jawa Timur yang telah melakukan digital transformation jauh sebelum pandemi. Ini menunjukkan kesadaran perusahaan Jawa Timur atas pentingnya digital transformation cukup tinggi. Kedua, banyak perusahaan yang merasa bahwa digital transformation telah menghasilkan dampak positif.

“Ketiga, perusahaan yang matang dalam proses digital transformation, yakni yang telah melakukan proses selama enam tahun, cenderung mempercayai Gen Z dan bersedia untuk mengubah budaya organisasinya untuk menyesuaikan diri dengan generasi baru,” bebernya.

Berita Lainnya:  Jahe Mbah Jayus, Minuman Instan Berkhasiat

Harapannya dengan hasil survey ini dan melalui The East Hub, dapat memperluas dan memperkuat jaringan kolaborasi, agar terbentuk dukungan professional yang dapat membantu mahasiswa, khususnya para Gen Z, untuk lebih berkembang, sehingga dapat menciptakan lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“The East Hub ini baru pertama dilaksanakan di Malang. Namun BINUS UNIVERSITY sendiri sudah mulai mengembangkannya sejak 2009. Dan pada 2020 lalu, ketika dilaksanakan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, kami sudah sangat siap karena sebelumnya sudah melakukan. Kami berharap dengan adanya program ini dapat memperkecil gap antara dunia pendidikan (kampus) dengan dunia kerja (industri),” tegas Vice Rectol Global Employability & Entrepreneurship, Prof Dr Meyliana S.Kom MM CDMS CBDMP. (adv/nda)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA