spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Threads Luncurkan Fitur “Trending Now” untuk Pengguna di AS

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Inilah terobosan terbaru dari Threads. Aplikasi mirip Twitter dari Instagram ini  meluncurkan fitur “trending now” secara luas bagi semua pengguna di Amerika Serikat (AS).

Menurut siaran TechCrunch pada Rabu, peluncuran resmi dilakukan sebulan setelah aplikasi mulai menguji fitur dengan sejumlah pengguna terpilih di negara itu.Topik yang sedang tren kini tersedia di halaman pencarian dan “Umpan untuk Anda” di aplikasi Threads.

- Advertisement -

Dalam postingan di Threads, Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan peluncuran resmi fitur dan menyampaikan bahwa perusahaan melihatnya sebagai “cara mudah untuk melihat apa yang dibicarakan orang lain di Threads.

Peluncuran fitur topik yang sedang tren membuat Threads lebih selaras dengan X, karena memungkinkan pengguna menemukan percakapan yang sedang berlangsung di jejaring sosial.

Hingga saat ini, Threads masih kurang dalam hal rasa kebersamaan komunitas dalam waktu nyata, dan pengenalan topik yang sedang tren dapat membantu mengatasinya karena memungkinkan pengguna mendapatkan gambaran tentang apa yang sedang didiskusikan orang-orang di luar dari apa yang dilihat di umpan sendiri.

Meta sebelumnya menyampaikan kepada TechCrunch bahwa topik yang sedang tren ditentukan oleh sistem kecerdasan buatan Meta dan didasarkan pada apa yang orang-orang lakukan di Threads. Sistem akan mempertimbangkan sejumlah faktor berbeda, seperti berapa banyak orang yang membicarakan topik tertentu dan berapa banyak pengguna yang terlibat dengan postingan tentang topik yang sama.

Fitur itu agak terbatas, karena Threads hanya menampilkan lima topik yang sedang tren dalam satu waktu, sedangkan X menampilkan banyak topik. Ada kemungkinan Threads membatasi jumlah topik yang sedang tren untuk mencegah masalah seputar keamanan dan spam.

Meskipun Meta menyatakan Threads tidak akan secara aktif merekomendasikan konten politik, topik yang sering menjadi tren di platform ini bersifat politis. Selama pidato kenegaraan Presiden Amerika Serikat Joe Biden awal bulan ini, topik yang sedang tren di Threads didominasi oleh obrolan politik.Meta telah menjauhkan diri dari politik di platformnya selama bertahun-tahun, tetapi tidak menekan politik dalam fitur tren Threads.  (ntr/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img