spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Tiga Pemain Diparkir STY Lawan Filipina Malam Ini, Siapa Saja Mereka? 

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam ini.

Dilansir dari suara,kemenangan penting bagi Timnas Indonesia untuk mengamankan langkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara Filipina datang setelah kalah dari Irak.

Pada laga ini, pemain anyar, Calvin Verdonk, siap tampil. Pertanyaannya, siapa yang akan dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk menghangatkan bangku cadangan saat melawan Filipina?

Pratama Arhan
Pratama Arhan, bek kiri 22 tahun yang sukses membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, kini menjadi sorotan di Asia.

Dikenal lincah dan cerdik, terutama dengan lemparan ke dalamnya yang langsung mengancam kotak penalti lawan.

Bersama Suwon FC, Korea Selatan, kemampuan Arhan dalam memantikan bola dan melakukan serangan membuat lawan, termasuk kiper, kesulitan.

Dengan kecenderungan Shin Tae-yong untuk melakukan rotasi pemain, Arhan sejatinya masih berpotensi kembali memukau penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, namun sepertinya di awal laga Arhan bakalan diparkir terlebih dulu.

Ricky Kambuaya
Bumi Cendrawasih terus melahirkan talenta, dan Ricky Kambuaya adalah salah satu contohnya.

Dia memiliki staminia dan fisik yang kuat, serta kemampuan teknis yang membuatnya menjadi pilihan utama di timnas.

Meski seringkali dimulai dari bangku cadangan, ia kerap diandalkan saat situasi genting. Shin Tae-yong sering memanggilnya untuk menyokong serangan atau sebagai pemain yang membantu pertahanan.

Namun dengan persaingan timnas Indonesia yang sangat ketat, Ricky Kambuaya mungkin akan diplot sebagai supersub.

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam, pemain favorit Shin Tae-yong, sering menjadi kapten tim berkat dedikasi dan permainan konsistennya.

Sayangnya, kehadiran Calvin Verdonk dan Jay Idzes akan mengubah formasi menjadi 3-4-3 yang membuat Asnawi mungkin akan diparkir lebih dulu.(suara/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img