spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

Tim SAR Perluas Penyisiran Anak Hilang

Berita Lainnya

Berita Terbaru


Malang Posco Media, Malang – Tim SAR gabungan siang ini, Jum’at (27/1) melanjutkan pencarian di hari ketiga hilangnya Nafisatul Ula, 8, asal Dusun Lowoksari, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso. Total 77 personil dikerahkan terlibat menyusuri sungai melakukan pencarian.

Cammander Pengendalian Lapangan Basarnas Candra Kristyawan menjelaskan, penyisiran dihari ketiga ini diperpanjang dan diperluas menuju sungai taman Nindi, dam Wendit, hingga sungai Sengguruh Kecamatan Blimbing. Hal ini melihat debit air meningkat oleh curah hujan yang tinggi sejak kemarin. Tim SAR dibantu dengan empat alat perahu rafting dengan enam pemandu.

“Hari ini sudah ada 10 tim yang bergerak dengan cara estafet. Mulai TKP hingga Sengguruh,” terangnya.

Proses pencarian Nafisatul dilakukan dengan teknis yang sama dari sebelumnya, yaitu penyisiran tepi dan turun di sungai. Selain cuaca, adanya sampah di beberapa titik turut menjadi kendala tim pencarian.

“Kita menggunakan perahu rafting dan alat untuk menyapu halangan yang ada di sungai,” ujarnya.

Pria usia 34 tahun itu menambahkan, waktu proses pencarian dilakukan sesuai dengan standar Basarnas Surabaya, selama tujuh hari. Jika Nafisatul belum ditemukan, tim SAR dapat menghentikan pencarian sesuai dengan arahan Basarnas Surabaya.

“Proses pencarian selama tujuh hari. Itu standar dari Basarnas Pusat,” pungkasnya. (mp3/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img