spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Tim Wu Shu Ma Chung; Borong Medali Sepuluh Medali Wugames UI 2023

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tim Wushu Universitas Ma Chung mengukir prestasi tingkat nasional. Mereka berhasil mencetak prestasi gemilang dalam kompetisi tingkat nasional Wugames UI 2023, yang diadakan oleh Universitas Indonesia pada 8-12 November 2023 lalu. Kompetisi berlangsung ketat. Diikuti oleh lebih dari 600 peserta dari 50 perguruan tinggi.

Dari Universitas Ma Chung, sebanyak tujuh mahasiswa yang tergabung dalam UKM Wushu Ma Chung berpartisipasi dalam berbagai nomor pertandingan. Tim ini terdiri dari enam atlet berbakat dan satu pelatih yang telah bersiap secara intensif untuk menghadapi kompetisi prestisius ini..

- Advertisement -

Dengan perjuangan dan semangat tinggi, tim Wushu Ma Chung berhasil meraih total 3 emas, 4 perak, 2 perunggu, dan 1 emas kecil (Harapan 1). Pencapaian cemerlang ini mencerminkan dedikasi dan keterampilan yang luar biasa dari para atlet dan pelatih.

Para atlet Ma Chung turun di beberapa nomor pertandingan, antara lain Changquan C College Putri, Nanquan C College Putra, Nanquan B College Putra, Changquan B College Putra, Daoshu B College Putra, Nandao A College Putra, Nangun A College Putra, dan Twin Weapon College D.

Salah satu mahasiswa sekaligus pelatih, Abednego Jose F, memberikan komentarnya. Dia mengatakan puas akan hasil kompetisi tersebut. Dengan persiapan yang cukup singkat timnya mampu meraih prestasi dari beberapa kategori. “Kami puas dengan hasil ini, karena untuk persiapannya sendiri hanya satu bulan sebelum hari pertandingan, dan harus latihan seminggu 4-5 kali,” katanya.

Dia yakin hasil yang dicapai dapat lebih baik jika waktu persiapan yang dilakukan lebih panjang. Ditambah kesiapan fisik yang juga cukup menguras energi karena perjalanan yang jauh. “Tentu hasil ini masih bisa lebih baik, karena persiapan yang sangat singkat. Tetapi kami cukup puas dengan hasil ini, kedepannya pasti akan lebih disiapkan dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Peta persaingan dalam kompetisi ini diakui cukup berat dan beragam. Karena bukan hanya atlet-atlet UKM yang berpartisipasi, melainkan juga atlet-atlet dari klub yang memiliki pengalaman dalam berbagai kejuaraan. Keterlibatan atlet berpengalaman dari berbagai klub semakin menambah prestise kompetisi ini, membuat pencapaian Universitas Ma Chung semakin membanggakan.

“Prestasi gemilang ini tidak hanya mengukir namanya di tingkat universitas saja, tetapi juga memperlihatkan bahwa Mahasiswa Universitas Ma Chung memiliki potensi besar dalam mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional,” pungkasnya. (imm)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img