spot_img
Friday, July 19, 2024
spot_img

Timnas U-23 Dijagokan di Qatar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Timnas U-23 Indonesia telah menggenggam tiket ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar tahun depan. Mencatatkan sejarah untuk kali pertama lolos, Garuda Muda dipuji oleh Turkmenistan, yang akhirnya gagal lolos. Bahkan, anak asuh Shin Tae-yong dijagokan untuk melaju jauh sampai semifinal.

“Menurut saya Indonesia punya kualitas tim sangat bagus. Mungkin itu tergantung pada undiannya. Karena setahu saya, tim Indonesia akan menempati posisi pertama saat drawing,” kata Pelatih Turkmenistan Ahmet Agamyradov.

- Advertisement -

Agamraydov harus rela timnya kalah dengan skor 0-2 di pertandingan tersebut.  Selain itu, kesempatan lolos ke putaran final pun pupus karena kekalahan dengan margin dua gol tersebut.

Turkmenistan U-23 dipaksa untuk terus bertahan dan menahan gempuran Ivar Jenner dkk. Bahkan selama pertandingan, Ernando Ari Sutaryadi, penjaga gawang Timnas U-23 tersebut hanya dua kali melakukan penyelamatan.

“Saya pikir Indonesia tim sangat kuat, dan memiliki kualitas yang bagus. Tim Indonesia menyiapkan taktik yang bagus. Mungkin bisa lolos ke semifinal,” sebutnya.

Dia memuji bagaimana Shin Tae-yong melakukan pekerjaan untuk menjadikan tim Indonesia tangguh. Selain itu, pelatih asal Korsel tersebut dinilai apik di beberapa kelompok umur.

“Pelatih (Tae-yong) telah melakukan pekerjaannya dengan baik selama tiga tahun, sejak tahun 2020. Para pemainnya, beberapa pemain bermain di tim nasional (senior), dan mengambil pengalaman ini,” tambah dia.

Sementara itu, Shin Tae-yong pun tak kalah optimis. Dua kemenangan beruntun membuatnya memiliki penilaian bahwa timnas U-23 Indonesia sudah banyak berkembang.

“Menurut saya Indonesia memang sangat berkembang. Mungkin sama yang dirasakan masyarakat fans sepak bola Indonesia atau wartawan di sini pasti bisa merasakan jika datang ke lapangan langsung. Sekarang sudah berkembang dan untuk kedepannya akan lebih berkembang lagi,” kata,” mantan pelatih Timnas Korsel tersebut. (ley)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img