spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Tinggalkan Rumah Sakit, Raja Charles III dan Middleton Tunda Sejumlah Agenda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Rakyat Inggris merasa lega. Sebab Raja Charles III dan menantunya Princess of Wales Kate Middleton telah keluar dari rumah sakit dan kembali ke rumah pasca menjalani perawatan intensif.

Pihak Istana Buckingham mengungkapkan,
Sang Raja sebelumnya menjalani prosedur rutin untuk pembesaran prostat di The London Clinic akhir pekan lalu. Sementara Kate melakukan operasi perut di rumah sakit yang sama.

“Yang Mulia ingin mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan semua pihak yang terlibat dalam mendukung kunjungannya ke rumah sakit, dan berterima kasih atas semua pesan baik yang ia terima dalam beberapa hari terakhir,” kata Istana dalam sebuah pernyataan, Senin (29/1).

Meskipun telah kembali ke rumah, pria berusia 75 tahun ini tidak akan menghadiri acara-acara kerajaan di tengah-tengah pemulihannya yang terus berlanjut karena Istana menambahkan bahwa Charles telah menjadwalkan ulang agenda publik yang akan datang untuk memungkinkan masa pemulihan.

Operasi Raja pertama kali diumumkan pada 17 Januari, dengan Istana mencatat pada saat itu, “Kondisi Yang Mulia tidak berbahaya dan beliau akan masuk rumah sakit minggu depan untuk prosedur korektif.”

Sementara itu, Kate dikabarkan mengalami kemajuan kesehatan yang baik. Dia dan suaminya Pangeran William, mengucapkan terima kasih atas perawatan yang dilakukan seluruh tim rumah sakit, dan segala ucapan doa dari seluruh dunia, yang mereka sampaikan melalui juru bicara Istana.

Hal yang menarik, selama keduanya tinggal di rumah sakit, Charles memastikan untuk mengunjungi
menantunya.
Sementara Kate-yang memiliki anak Pangeran George, 10 tahun, Putri Charlotte, 8 tahun, dan Pangeran Louis, 5 tahun, bersama William sudah keluar dari rumah sakit dan dalam masa pemulihan, mungkin masih perlu waktu beberapa saat lagi sebelum para penggemar dapat melihatnya keluar rumah.

“Berdasarkan saran medis saat ini, Kate tidak mungkin kembali ke tugas publik sampai setelah Paskah. Princess of Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang terkait karena dia harus menunda agendanya yang akan datang, dia berharap dapat kembali bekerja sebanyak mungkin, sesegera mungkin.” ujar Istana Kensington.(ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img