spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Polio, Target 6.282 Anak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) untuk mencegah penyebaran penyakit Polio terus dilakukan oleh Pemkot Batu melalui Dinas Kesehatan sejak tanggal 15 Januari 2024. Kegiatan secara serentak tersebut terus berlanjut hingga Rabu (17/1) kemarin.

Kota Batu sendiri menargetkan Sub PIN Polio bagi 6.282 anak berusia 0 sampai dengan 8 tahun. Kegiatan Sub PIN Polio di Kota Batu akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung pada 15 ditargetkan selesai 20 Januari.

Sedangkan untuk tahap kedua dijadwalkan pada 19 hingga 24 Februari 2024 bisa tuntas seluruhnya. Sub PIN Polio dilaksanakan di posyandu yang akan menjadi lokasi imunisasi, dengan total sasaran imunisasi Sub PIN Polio di Kota Batu mencapai 6.282 anak di 75 lokasi.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau secara langsung pelaksanaan Sub PIN Polio di Posyandu Kenanga Desa Punten dan Posyandu Dahlia Desa Pandanrejo, yang keduanya berada di Kecamatan Bumiaji Rabu (17/1) kemarin.

“Kami berharap para orang tua yang memiliki anak berusia nol sampai 8 tahun untuk membawa anak ke posyandu dan mendapatkan vaksin polio. Harapannya Kota Batu bebas penyakit polio,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan, Aries juga menjelaskan agar ibu-ibu tidak ragu mengikutkan anak mereka vaksin polio. Pasalnya vaksin yang digunakan pada Sub PIN Polio ini adalah vaksin generasi terbaru, yaitu Novel Oral Polio Vaksin tipe 2 atau nOPV2.

“Nantinya vaksin ini akan diberikan sebanyak dua tetes dengan interval minimal satu bulan. Sehingga aman bagi anak,” imbuh Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img