spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Tokopedia dan ShopTokopedia Dukung UMKM Tanaman Berkembang, Tanduria Manfaatkan Konten Edukasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tokopedia dan ShopTokopedia senantiasa mendukung berbagai UMKM lokal di seluruh Indonesia, termasuk juga di wilayah Malang dan Jawa Timur, untuk menghasilkan produk-produk yang senantiasa menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

Communication Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengatakan berdasarkan data internal dari Tokopedia, kategori produk rumah tangga, fesyen serta groceries menjadi beberapa produk yang paling laris di Kota Malang sepanjang kuartal 1 2024. Sementara untuk Jawa Timur kategori seperti fashion groceria serta olahraga dan hobi yang paling tinggi.

“Dengan data tersebut, Tokopedia serta ShopTokopedia terus menggencarkan berbagai kampanye untuk pelaku usaha lokal bisa mendapatkan panggung yang tepat. Misalnya kampanye Home Living SALEbration, Dilayani Tokopedia dan lain sebagainya,” terangnya.

ShopTokopedia

Malang juga memiliki potensi tersebut. Salah satunya UMKM asal Malang Tanduria yang rutin menggunakan platform Tokopedia serta ShopTokopedia untuk memasarkan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketahanan pangan melalui urban farming.

ShopTokopedia

“Dari hasil tersebut mereka bisa menghasilkan sampai dengan Rp 75 juta perbulannya. Dari sini kami tahu, peluang UMKM untuk bisa grow up masih sangat tinggi. Sehingga kami senantiasa mengkampanyekan berbagai campaign agar bisa membantu para pelaku UMKM untuk naik kelas,” jelasnya.

Sementara itu, owner Tanduria, Habib Thabrani mengatakan Tanduria merupakan perpaduan antara pemanfaatan teknologi serta kepedulian terhadap lingkungan mulai dari kursus memasak sampai dengan urban farming. Dengan memanfaatkan Tokopedia serta ShopTokopedia, Tanduria bisa menghasilkan profit yang cukup tinggi setiap bulannya.

“Hasilnya Tanduria bisa omzet sampai dengan Rp 75 juta setiap bulannya melalui Tokopedia serta ShopTokopedia. Bahkan saat mengikuti kampanye Beli Lokal, Tanduria mencatat kenaikan sejumlah hingga 3 kali lipat penjualan dibandingkan sebelum bergabung dengan kampanye tersebut,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga aktif dalam memanfaatkan berbagai platform media sosial, salah satunya Tik Tok untuk membuat video singkat terkait dengan bagaimana tips-tips berkebun bagi masyarakat. (adm/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img