spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Touring Berkelompok, Perjalanan Seru dan Tetap #Cari_Aman

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG –  Touring berkelompok bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan memuaskan, tetapi juga memerlukan perencanaan dan koordinasi yang baik. Malang Raya memiliki banyak menyajikan wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya di Kabupaten Malang yang memiliki sejumlah pantai tersembunyi yang menyuguhkan panorama keindahan alam yang sangat memukau.

Touring berkelompok menjadi seru dengan mengetahui teknik berkendara agar kegiatan touring menjadi nyaman dan menyenangkan serta #Cari_aman berkendara. Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari berbagi beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap #Cari_aman saat melakukan touring bersama di beberapa tempat. Salah satunya Pertama, komunikasi adalah kunci.

“Sebelum perjalanan dimulai, pastikan untuk mengatur pertemuan dengan semua anggota kelompok untuk membahas rencana perjalanan, tujuan, dan harapan masing-masing. Jelaskan peran dan tanggung jawab setiap anggota, termasuk tugas-tugas seperti memimpin navigasi, mengatur akomodasi, dan merencanakan kegiatan. Pastikan semua anggota memiliki salinan rencana perjalanan dan kontak darurat satu sama lain,” terangnya

Dilanjutnya, pastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan prima dengan melakukan servis kendaraan setiap anggota setidaknya satu hari sebelum perjalanan dilaksanakan. Dan menjaga daya tahan tubuh dengan beristirahat cukup, surat dan dokumen yang perlu dibawa selama perjalananserta kebutuhan pribadi lain seperti gadget dan perlengkapannya serta obat-obatan pribadi.

“Perlu diingat, saat perjalanan setiap anggota harus mematuhi kesepakatan tim yang telah ditentukan, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah selalu mengikuti arahan pimpinan rombongan serta sweeper saat berkendara. Tidak melakukan aktivitas berbahaya atau berkendara dengan arogan,” paparnya.

Setiap pengguna jalan memiliki hak yang sama, baik saat berkendara dalam kelompok maupun individu dan patuhi peraturan lalu lintas. Lakukan istirahat setiap 2 jam, jaga cairan tubuh untuk menjaga konsentrasi serta dan selalu utamakan #Cari_aman.

“Jangan lupa setelah sampai tujuan para bikers berserta rombongan dapat melakukan pemeriksaan fisik baik dirinya sendiri maupun kondisi peserta lainnya. Selain itu lakukan juga pemeriksaan kendaraan untuk memastikan kondisi masih tetap prima untuk digunakan kembali. Ciptakan kenangan yang tak terlupakan dengan mengeksplorasi tempat-tempat baru bersama-sama dan yang pasti selalu #Cari_aman saat berkendara di jalan” tandasnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img