spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Treinador Anyar Senior dari Portugal

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pelatih anyar sudah didapatkan Arema FC. Bahkan, pelatih tersebut berpeluang mendampingi Tim Singo Edan saat melawan Persija Jakarta, Minggu (20/8) lusa. Sosok pelatih ini merupakan pendatang baru di kompetisi sepak bola Indonesia dan siap menjadi suksesor Eduardo Almeida di Bumi Arema karena berasal dari Portugal.

“Pelatih sudah mau datang. Insya Allah satu dua hari ini,” kata Pelatih Karteker Arema FC Kuncoro.

Menurut dia, pelatih anyar sudah didapatkan. Hanya saja, apakah nantinya saat melawan Persija sudah memimpin atau belum, dia tidak bisa memastikan. Sebab, ada proses administrasi yang harus dituntaskan.

“Insya Allah mendampingi atau minimal kan memberikan masukan. Tapi lebih jelasnya dari manajemen,” beber dia.

Kalau pun nantinya melatih, menurut Kuncoro, dia meyakini head coach tersebut siap. Karena pastinya ada pertimbangan dan komunikasi.

“Meski datang mepet menjelang lawan Persija, tidak masalah. Kami siapkan pemainnya sebagai bahan pertimbangan. Harapannya, pelatih baru bisa membuat suasana lebih fresh,” sambungnya.

Hanya saja ia tidak menyebutkan pelatih yang dimaksud. Ia menekankan, manajemen akan menyampaikan langsung perihal pelatih anyar.

Di sis lain, Manajemen Arema FC M. Yusrinal Fitriandi mengatakan, bila pelatih ditargetkan sudah bisa bergabung saat melawan Persija Jakarta. Tentunya, bila segala proses dealing dan administrasi untuk pendaftaran selesai, pelatih yang dipastikan pelatih asing tersebut bisa memimpin Arema FC pekan ini.

“Targetnya Jakarta udah pelatih baru,” kata dia.

Dari informasi yang didapatkan Malang Posco Media, sosok pelatih Arema FC ini belum pernah berkarier di Indonesia. Hanya saja, Portugal adalah asal dari calon pelatih. Salah satu pertimbangannya adalah kesuksesan pelatih dari negara asal Cristiano Ronaldo saat melatih di Indonesia dalam beberapa musim terakhir.

Misalnya Bernardo Tavares yang sukses membawa PSM Makassar juara musim lalu, lalu Eduardo Almeida juga membawa Arema FC meraih titel Piala Presiden 2022. Kemudian, ada sosok Divaldo Alves yang musim lalu mengangkat Persik dari papan bawah kompetisi.

Selain itu, ada hal lain yang membuat Arema FC memilih pelatih tersebut. Salah satunya masukan dari mantan pelatih, juga barisan asisten saat ini. Sudah ada analisis mengenai tipikal sang pelatih.

“Dia pelatih senior, diharapkan bisa membantu dan ngemong pemain dalam kondisi seperti ini,” tutur sumber internal tim pada Malang Posco Media.

Kemudian, pelatih ini sudah mengetahui tentang sepak bola Indonesia. Meskipun belum berkarier di sini, anaknya bermain untuk salah satu tim di Indonesia.

Dari data pemain asal Portugal di tanah air, Ze Valente adalah pemain yang memiliki orang tua sebagai pelatih. Sosok tersebut bernama Jose Fernando Martins Valente.

Terakhir di 2022, Fernando Valente membesut klub Estoril U23.

“Kebetulan dia memang ada rencana datang mengunjungi anaknya di Indonesia. Cuma mungkin kedatanganya sekarang juga berubah untuk menerima tawaran melatih,”  pungkasnya. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img