spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Tren Sepatu Utilitarian Aesthetic Jadi Incaran Anak Muda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Desain sepatu utilitarian aesthetic kembali diminati di kalangan anak muda. Desain ini terkesan trendi dan nyaman digunakan sehari-hari. Tampilannya yang simpel dan kasual mudah dipadukan dengan gaya outfit apa saja. Hal ini disampaikan oleh Abdul Aziz, sales asosiasi Skechers Cabang MOG Kota Malang.

Dilanjutnya, sepatu dengan desain sederhana namun fungsional atau biasa disebut utilitarian aesthetic biasanya dijumpai di jenis sepatu sport. Sepatu jenis ini menekankan pada fungsi, kegunaan, dan efisiensi, yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak orang.

“Kalau anak muda sukanya yang kelihatan keren tapi juga nyaman buat sehari-hari, biasanya model sport gitu yang desainnya utilitarian aesthetic,” terangnya kepada Malang Posco Media Rabu (19/6) kemarin.

Dilanjutnya, Utilitarian aesthetic adalah sebuah desain atau estetika yang menekankan pada kepraktisan dan tujuan fungsional suatu objek atau desain, tanpa mengabaikan keindahan atau daya tarik visualnya. Dalam dunia fesyen, sneakers lifestyle yang mengadopsi utilitarian aesthetic sering memilih warna-warna earth tone seperti coklat, putih,  dan warna-warna netral. Dilengkapi tekstur yang mendukung elemen-elemen utilitarian lainnya. Selain dari fungsi, warna dan tekstur juga memainkan peran penting dalam menarik perhatian konsumen.

“Warna yang paling sering dicari biasanya warna netral yang mudah dipadukan dengan aneka outfit anak muda,” terangnya.

Menurut Aziz, sepatu yang banyak dicari oleh anak muda adalah model sport casual. Sepatu dengan sol empuk dan desain ergonomis menjadi pilihan utama karena memberikan kenyamanan maksimal. Ini sejalan dengan prinsip utilitarian style yang menempatkan fungsionalitas dan kegunaan sebagai prioritas utama dalam proses perancangan. Selain model sport, sepatu dengan teknologi slip-ins juga menjadi daya tarik tersendiri.

“Teknologi slip-ins dari Skechers memudahkan pemakaian sepatu tanpa harus menggunakan tangan. Sepatu ini langsung bisa dikenakan tanpa ribet,” jelas Aziz.

Untuk harga sepatu Skechers dewasa dibanderol mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp1,5 juta, tergantung model dan teknologi yang ditawarkan.

“Model sport biasanya di kisaran Rp1,3 juta hingga Rp1,5 juta, apalagi jika ada kolaborasi,” tambahnya. (mg1/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img