spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Trian Yuserma Udaryanta, Selalu Beri Manfaat Untuk Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

SELALU melakukan ikhtiar dan tindakan yang bisa memberi manfaat untuk masyarakat luas. Hal ini diutamakan  bahkan dijadikan filosofi hidup tokoh asli Malang, Trian Yuserma Udaryanta.

‘’Saya memegang falsafah Jawa yaitu ‘urip iku urup’ yang memiliki makna  bahwa  kita sebagai manusia harus bisa memberikan manfaat bagi sekitarnya,’’ papar Trian, sapaan akrabnya, kepada Malang Posco Media, Jumat (22/12).

- Advertisement -
SELALU  BERPRESTASI: Trian Yuserma Udaryanta saat berusia 39 tahun sudah diangkat menjadi Kepala  Strategic Business Unit (SBU) Pos Xpress PT Pos Indonesia.

Pria  ramah asli Sanan, tepatnya di belakang penjara Lowokwaru Kota Malang ini menuturkan,  berlandaskan falsafah tersebut, selalu merasa bersyukur atas setiap pencapaian dalam hidupnya. Termasuk ketika  meninggalkan Bumi Arema untuk menempuh pendidikan di Akademi Pos Bandung pada tahun 1985, mengantarkan pria kelahiran 14  Juli 1967 ini meniti karier di  PT  Pos Indonesia (Persero) sejak tahun 1988 hingga 2008. 

Dalam usia  39 tahun, ia sudah diangkat menjadi Kepala  Strategic Business Unit (SBU) Pos Xpress PT Pos Indonesia yang saat itu  kerap diibaratkan sebagai ‘Kopassus’-nya PT Pos Indonesia. Jabatan terakhir alumni SMP Negeri V dan SMAN IV Kota Malang ini adalah Kepala Unit Pemasaran PT Pos Indonesia (Persero).

Segudang pengalaman mantan Ketua Senat Mahasiswa Pusdikpos dalam bidang jasa pengiriman  juga membawa  berkiprah di PT TIKI  Jalu Nugraha Ekakuri (JNE) sejak tahun 2009  hingga 14 Juli 2023 dengan jabatan  terakhir  sebagai Corporat Planning Specialist dan posisinya sekarang sebagai Senior Advisor PT JNE. Sesuai bidang keahliannya, ayah tiga anak ini   ikut berperan membangun jaringan pelayanan  usaha ritel di seluruh wilayah Indonesia dan manca negara.

Trian yang  sejak remaja senang berorganisasi, juga mengabdikan  diri dalam  organisasi Asosiasi Perusahan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik  Indonesia (Asperindo) sejak tahun 2012.  Di organisasi tersebut,  didapuk menjabat Ketua Kompartemen Kominfo (2012-2016), Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (2016-2021)  hingga menjadi Sekretaris Jenderal sejak 2021 hingga  tahun 2025 depan. Selain itu,  ia  sampai sekarang juga menjabat Anggota Dewan Pengarah  LSP  IND Logistik Indonesia.

PENGHARGAAN:  Trian Yuserma Udaryanta selaku Deputi GM II  PT  JNE menerima penghargaan  award Top Brand  tahun 2017 di Jakarta.

‘’Saya selama puluhan tahun menjalani pekerjaan dan karier dengan ringan hati dan pikiran.  Syukur alhamdulillah, hampir seluruh kota di tanah air dan berbagai belahan dunia  juga sudah  saya kunjungi,’’  ungkap pria awet muda  yang dikenal merupakan leader, manager dan pekerja yang baik ini

Sembari tersenyum,  Trian mengungkapkan  merasa  sangat bersyukur, karena  kedua orang tuanya yang tinggal di Kota Malang   selalu sehat walafiat. Karena itu, mimpinya sekarang adalah dapat pulang  kampung kembali   ke Bumi Arema.

“Saya juga ingin mendarmabaktikan pengalaman dan kemampuan saya untuk membangun Kota Malang tercinta,’’ pungkas pria yang tinggal di Kota Tangerang dan Kota Malang ini. (nug/red/bua)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img