MALANG POSCO MEDIA, SURABAYA – Sebagai bentuk menyebarkan program literasi digital bagi anak-anak Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jangkauan dari kendaraan fun-edutainment bersama dengan Mitsubishi Triton Educar.
Dalam taju Petualangan Akhir Pekan Triton Educar, berkeliling di beberapa kota di Pulau Jawa dan mengajak anak-anak kurang mampu di Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta guna mendapatkan pengalaman dan petualangan hidup baru serta mengukir kenangan yang manis.
Director of Sales & Marketing Division PT MMKS, Tetsuhiro Tsuchida, menjelaskan melalui agenda ini menjadi kesempatan bagi anak-anak dalam memulai petualangan yang menyenangkan. Apalagi dalam acara ini terdapat beragam aktivitas menarik yang mengedukasi serta dirancang guna menstimulasi anak dalam menumbuhkan rasa ingin tahu.
“Ini juga menjadi pembelajaran menjadi pengalaman yang menyenangkan. Melalui mobil dan program fun-edutainment pada Triton Educar, kami ingin berkontribusi untuk memperkaya pemikiran anak-anak di Indonesia, serta membukakan pintu baru bagi mereka untuk mendapatkan pembelajaran mengenai literasi terkini,” ucapnya
Ia berharap Triton Educar dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam mengeksplorasi beragam ilmu dan keterampilan yang dapat memperkaya pemikiran anak. Agenda ini juga selaras dengan komitmen PT MMKSI dalam memberikan petualangan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.
“Kami percaya, bentuk kontribusi sosial tidak hanya bisa dilakukan dalam bentuk uang atau barang, tetapi juga melalui pengalaman hidup yang bisa menyentuh sisi emosional anak-anak yang kurang beruntung dan memiliki keterbatasan untuk mendapatkan hiburan dan edukasi,” terangnya.
MMKSI menghadirkan beragam kegiatan yang menghibur dan dapat memperkaya pengetahuan anak-anak. Triton Educar sendiri sudah merupakan paket lengkap gabungan dari edukasi, hiburan, dan kegiatan sosial yang diharapkan dapat memperkaya pengalaman para pesertanya.
Dari sisi edukasi terdapat wahana science experiment yang menarik bagi anak-anak, mengasah kreativitas melalui kegiatan prakarya, serta menyediakan sarana melek literasi baik yang konvensional maupun digital. Selain itu, anak-anak pun dapat merasakan menjadi seorang desainer kendaraan Mitsubishi Motors dengan mencoba langsung car design center yang sebelumnya hanya dapat dicoba di establishment Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta.
Guna membangkitkan semangat kompetisi dan kepercayaan diri, anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam lomba menyanyi dan menari. Melalui seluruh kegiatan tersebut, diharapkan anak-anak bisa merasakan pengalaman yang baru dan mengeksplor kemampuan diri mereka.
“Ini menggambarkan komitmen dari MMKSI guna mendorong perkembangan pendidikan serta dapat memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang telah mendukung perkembangan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Ke depannya, MMKSI akan terus berusaha untuk memperluas jangkauan dari fasilitas ini untuk life’s adventure masyarakat yang lebih baik lagi,” tandasnya. (adm)