spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Truk Muatan Bata Ringan Terperosok

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sebuah truk, W 8949 DT pengangkut bata ringan dikemudikan Christian Priyanto dari Sidoarjo terperosok di parit tanjakan Jalan Tlogosari Barat Kota Malang, Selasa (20/2). Kepada Malang Posco Media, Christian mengaku hendak mengantar bata ringan ke perumahan di Desa Landungsari, Dau.

Tapi, sesampainya di jalan tanjakan, dia berusaha menghindari mobil yang melintas dari arah berlawanan. “Kejadiannya sekitar pukul 08.00. Sebelum naik tanjakan, saya sempat berhenti 10 menit. Saat sudah naik, ternyata ada mobil dari arah berlawanan. Saya menghindar ke kiri dan mengerem,” ujarnya.

Tapi, karena muatan truk hampir 9 ton, truk mundur dan terperosok. Beruntung pria usia 45 tahun ini dan kernetnya, Waluyo tidak mengalami luka-luka yang berarti. “Saya masih tunggu teman untuk derek truk. Sementara muatan saya turunkan. Nanti diantar ke tujuan separuh-separuh biar tidak terlalu berat,” sambungnya.

Ditambahkan pria asal Gresik ini bila muatan bata ringan beberapa mengalami kerusakan. Sedangkan, kabin truk tersebut tidak terjadi kerusakan yang cukup berarti. “Bata ringan hanya rusak sedikit saja. Pembelinya masih mau menerima, asalkan masuk lokasi. Tidak masalah,” pungkasnya.

Sementara itu, kecelakaan juga terjadi di Jalan Ir Soekarno Kota Batu. Mobil pikap angkut  jeruk menabrak pembatas jalan. Unit Laka Satlantas Polres Batu mencatat, mobil pikap, AG 8414 YQ dikemudikan Tri Didi Bagus Satrio melaju dari arah Malang menuju arah Kota Batu.

“Awalnya pikap keluar dari SPBU Beji dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Jalan Ir Soekarno atau jalan tanjakan, sopir hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Batu, Ipda Hendri Setiawan. Dalam kecelakaan ini, Hendri menegaskan bila mobil tidak diamankan karena hanya mengalami kerugian materi. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img