spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Tugas Kedewanan Harus Tetap Jalan Terus

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Di tahun politik, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menegaskan tugas DPRD Kota Malang tetap menjadi prioritas seluruh anggota DPRD Kota Malang, baik yang kembali mencalonkan kembali di tingkat kota, Jatim, maupun di tingkat DPR RI.

Hal ini ditegaskannya karena meyakini seluruh anggota DPRD Kota Malang sudah paham dan memiliki rambu-rambu sikap yang sudah didapat dari pendidikan politik di masing-masing partai selama menjadi wakil rakyat. Dalam kaitannya dengan kontestasi politik tahun ini dirinya tak memberikan banyak imbauan, terlebih kepada seluruh Caleg di Kota Malang. Sebab, dalam hal ini tentu seluruh partai politik (Parpol) di Kota Malang telah memberikan rambu-rambu kepada masing-masing caleg-nya.

PARIPURNA: Para anggota DPRD Kota Malang mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Malang.

 “Menurut saya kalau kami mengimbau, kembali kepada kualitas Caleg masing-masing karena kalau partai pasti akan memberi rambu-rambu bagaimana karakter Caleg tersebut,” imbuh Made.

Hanya saja dalam hal ini dirinya berpesan bahwa sebagai Caleg harus siap menerima sebuah kegagalan. Sebab, tentu dari sebanyak 570 caleg yang akan berkompetisi pada Pileg 2024 mendatang, akan disaring hingga terpilih sebanyak 45 orang yang bakal mengisi formasi kursi DPRD Kota Malang.

“Yang jelas Caleg itu harus siap gagal. Kalau (seandainya) kami tidak jadi (anggota legislatif) berarti investasi politik kami kurang. Harus siap mental,” tegas Made.

Sebab tentunya, dengan jumlah tersebut tentunya persaingan akan berlangsung cukup ketat. Sehingga, dengan ketatnya persaingan tersebut ia berharap bahwa anggota legislatif yang terpilih nanti bisa menjadi anggota legislatif yang benar-benar berkualitas.

Untuk tugas kedewanan, ia mengatakan seluruh anggota DPRD Kota Malang tetap menjalankan tugasnya. Seperti menerima audiensi warga, melakukan pembahasan berkaitan dengan Ranperda wajib. Dan hal ini akan tetap dilakukan dengan profesionalitas. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img