spot_img
spot_img

Tujuh Bulan Kosong, Mantan Kapolres Mojokerto Jabat Wakapolresta Malang Kota

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tujuh bulan  kosong Wakapolresta Malang Kota, mendapatkan pejabat baru. AKBP Apip Ginanjar tiba di Kota Malang sebagai pejabat baru yang dilantik oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Selasa (24/1) pagi.

Mantan Kapolres Mojokerto itu, menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Deny Heryanto. Deny mendapatkan promosi menjadi Auditor Itwasda Polda Jatim, serta naik pangkat satu tingkat menjadi Komisaris Besar Polisi sejak 1 Juli 2022 lalu.

Sebelumnya, kekosongan jabatan Wakapolresta Malang Kota diisi Pelaksana Tugas (Plt) oleh Kompol Yuliati. Kehadiran AKBP Apip Ginanjar melengkapi formasi jabatan di tubuh Polresta Malang Kota.

Berita Lainnya:  Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Berganti

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan bahwa, pejabat baru ini cukup memahami wilayah Jawa Timur. Pasalnya sebelumnya, AKBP Apip Ginanjar sudah dua kali menjabat Kapolres di Jawa Timur. Yakni Kapolres Pamekasan dan Kapolres Mojokerto.

“Saya sudah lama mengenal AKBP Apip, sejak bertugas bersama di Polda Metro Jaya (PMJ). Tentu kami berharap beliau segera adaptasi. Saya yakin dan percaya dengan kinerjanya. Tentutnya untuk terus melakukan pembinaan terhadap anggota, termasuk sosialisasi kepada masyarakat,” terangnya.

Wakapolresta Malang Kota diharapkan bisa langsung bersinergi dengan masyarakat. Pasalnya, Polresta Makota tengah mengusung konsep integrasi dan kolaborasi. “Seperti rencana dan target yang kami bangu, dengan adanya aplikasi Jogo Malang Presisi,” terang pria yang akrab disapa Buher itu.

Berita Lainnya:  Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Bendungan Sengguruh

“Pada intinya kami akan menjalankan arahan yang menjadi program-program prioritas Kapolresta Malang Kota. Kami akan menyesuaikan diri berkaitan dengan karakteristik dan kultur yang ada di Kota Malang,” terangnya.

Kali ini dirinya mendapatkan kesempatan bertugas di wilayah Malang untuk kali pertama. Dirinya menyampaikan bahwa membutuhkan dukungan dan doa, agar bisa menjalankan dan berkomunikasi dengan baik.

“Kami berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder dan lapisan masyarakat, agar kinerja program Kapolri dan Kapolda serta Kapolresta dapat berjalan dengan baik,” tandansya. (rex/jon)

BERITA LAINNYA