spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Tumpukan Sampah Muncul di Ampeldento

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kesadaran warga membuang sampah di Kecamatan Pakis masih sangat rendah. Banyak warga membuang sampah di tempat sembarangan. Di Jalan Raya Ampeldento, Pakis, sampah rumah tangga terlihat menumpuk dan terus bertambah setiap harinya.

Alhasil, selain mengganggu keindahan jalan, sampah-sampah itu juga menimbulkan aroma tidak sedap. Warga pun sangat terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah itu. Agus Mulyadi salah satu warga menyebutkan, pembuangan sampah di tepi Jalan Ampeldernto sudah cukup lama terjadi.

Awalnya sampah yang dibungkus ptastik itu diletakkan begitu saja. Kian hari jumlah sampah ini terus bertambah. Bahkan saat ini kondisinya sudah hampir meluber di jalan. “Tadinya tidak banyak. Tapi karena setiap hari ada yang membuang, sampahnya tambah banyak. Tidak pernah diambil truk pengangkut sampah,” katanya.

Agus sudah mengadukan masalah sampah ini kepada Pemerintah Desa Bunutwetan terkait dengan kondisi itu. Bahkan dia juga telah melaporkan ke Camat Pakis. Tapi faktanya sampai kemarin, sampah-sampah itu tetap menumpuk. Agus sendiri menyebutkan jika warga yang membuang sampah sembarangan itu bukan warga Desa Bunutwetan.

Karena warga Desa Bunutwetan sudah mendapatkan edukasi, baik terkait memilah sampah dan membuang sampah di TPS. “Pernah warga sini melihat orang yang membuang sampah itu turun dari mobil. Tidak tahu mereka warga mana,” tambahnya. Juga banyak warga naik motor yang membuang sampah di tempat itu. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img