spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Tungku Menyala Bakar Rumah Nenek

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kebakaran rumah kembali terjadi. Kali ini si jago merah menyasar ke rumah yang ditinggali Raminah, 70, warga Dusun Sonotengah RT67 RW14 Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Rabu (24/1). Diduga, sumber kebakaran berasal dari dari dapur rumah.

Kapolsek Pakisaji, AKP Iman Teguh Sugiarto mengatakan, rumah milik Raminah terbakar sekitar pukul 13.00. Raminah tinggal sebatang kara. Pun kondisinya sudah kurang normal. Kebakaran diduga akibat alat masak yang masih menyala di dapur ditinggal oleh Raminah. “Sri, tetangga korban yang kali pertama mengetahui,” ujarnya.

Tak lama, lanjut Iman, dua unit mobil Damkar Kabupaten Malang datang ke lokasi untuk berjibaku memadamkan si jago merah. “Api berhasil padam sekitar pukul 13.50. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” jelasnya. Iman menambahkan bila atap dapur rumah milik Raminah tersambar api hingga jebol.

Proses perbaikannya nanti dibantu oleh warga secara gotong royong. Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran (PPK) Satpol PP Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto mengatakan, sedikitnya lima personil dikerahkan menggunakan dua unit mobil semprot datang ke lokasi rumah Raminah yang kebakaran.

“Yang terdampak kebakaran ruang dapur berukuran 3 meter x 5 meter dan rumah berbahan kayu dan bambu berukuran 4 meter x 4 meter.  Kebakaran terjadi saat pemilik rumah, Raminah meninggalkan tungku menyala yang digunakannya memasak. Kerugian ditaksir sekitar Rp 25 juta,” jelas Sigit. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img