spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

SMK Putra Indonesia Malang

UKK Pendidikan Agama SMK PIM Hadirkan Penguji dari Kemenag

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- SMK Putra Indonesia Malang (PIM) konsisten mencetak lulusan berkarakter spritualis, SMK yang berlokasi di Jalan Barito 5 Kota Malang ini menggelar Uji Unit Kompetensi (UUK) Pendidikan Agama Islam, Kristen dan Katolik.

UKK ini diikuti seluruh peserta didik kelas X konsentrasi keahlian Teknik Kimia Industri dan Farmasi Industri, Senin (3/6). UUK penilaian kompetensi keagamaan bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman peserta didik dan penerapan nilai-nilai serta prinsip-prinsip agama.

Asesmen ini berperan penting dalam menumbuhkan literasi agama, pengembangan moral, dan pembentukan karakter peserta didik. Ir. Sugianto, Ketua Pelaksana UUK SMK yang memiliki tagline ‘Kerjo Oyi Kuliah Oyi’ ini menyampaikan kegiatan UUK kelas X berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini, sekolah menghadirkan penguji dari Kemenag untuk Agama Islam, Kristen dan Katolik. Konsep UUK yang berbeda, menjadikan motivasi tersendiri bagi peserta didik dalam meningkatkan komptensi dalam bidang agama,” ucapnya.

PIM

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pak Gik ini menjelaskan, secara keseluruhan UUK pendidikan agama berfungsi sebagai alat yang berharga untuk mengevaluasi pengetahuan agama, pengembangan moral, dan pembentukan karakter siswa. “Dengan menerapkan UUK secara efektif dan sensitif, pendidik dapat berkontribusi terhadap pengembangan peserta didik,” pungkasnya.

SMK Putra Indonesia Malang (PIM) membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 hingga 9 Juli 2024. Hanya dengan Rp. 4.500.000 dapatkan free pelatihan dan sertifikasi senilai Rp 15.000.000. Segera daftar langsung ke Jalan Barito No 5 Malang atau daftar secara online di www.smkpim.sch.id. (mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img