spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024

Unggul FC Malang Raih Dua Kemenangan, Tembus Empat Besar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dua kemenangan berhasil dibawa pulang Unggul FC Malang ketika melakoni pekan 15 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Setelah mengalahkan Kancil WHW 6-2 pada Sabtu (15/6) lalu, anak asuh Joao Almeida ini mengandaskan Halus FC dengan skor 2-1 sata bertanding GOR UGM, Yogyakarta. Alhasil, enam poin dikumpulkan Unggul FC di pekan 15.

Unggul FC mampu leading 1-0 lewat gol Oscar Fernandez di menit 14 babak pertama. Pada babak kedua, Unggul FC bikin gol kedua melalui Achmad Vicky Irawan di menit 29, sebelum dibalas satu gol oleh Ikrima Nofiansyah tiga menit kemudian.

- Advertisement -

Hasil ini merupakan enam poin beruntun kali pertama yang didapatkan Unggul FC di pekan yang sama. Pelatih Joao Almeida menyebut, dua kemenangan beruntun ini adalah buah dari kerja keras tim di setiap pekannya. Menurutnya, ini pencapaian yang tak mudah, karena hampir tiap akhir pekan Unggul FC harus menghadapi lawan-lawan sulit dari peringkat 5 besar.

“Pekan ini kami akhirnya mendapatkan dua kemenangan beruntun. Jujur ini dua laga yang ketat. Saya pikir kemenangan ini layak kami persembahkan untuk kerja keras pemain dan staf sangat luar biasa. Tim ini terus berkembang, kami layak memetik hasilnya,” kata Joao.

Kemenangan atas Halus FC kali ini bukan cuma mengulang kemenangan 4-1 pada putaran pertama lalu, tapi juga mempertajam rekor poin mereka. Tambahan tiga poin membuat Andres Teran dan kawan-kawan saat ini mengoleksi 28 poin.

Tahun lalu, di musim perdananya di Liga Futsal Profesional Indonesia, Unggul FC hanya meraih 24 poin dalam 22 pertandingan yang dijalani. Musim ini, dari 15 pertandingan Unggul FC memenangi sembilan laga, imbang sekali, kalah lima kali, dan tersisa tujuh laga.

Joao mengibaratkan kompetisi ini seperti perlombaan marathon, sehingga tak boleh sampai kehilangan fokus di tiap laga. Skuadnya ingin terus berjuang demi target tim yang tak pernah berubah, yakni meraih posisi empat besar.

“Dua kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk meraih target tersebut. Hasil ini membuat kita tahu bahwa kita sebenarnya bisa, seperti yang coba kita lakukan di tiap akhir pekan,” imbuhnya.

Joao menegaskan, perjuangan Unggul FC untuk meraih target posisi empat besar itu belum berakhi. Masih ada sisa laga yang harus dimenangkan demi menjaga asa beranjak dari papan tengah menuju papan atas di klasemen.

“Kami ingin tetap bekerja keras setiap hari untuk memastikan di akhir musim nanti tim ini bisa meraih target tersebut. Dua kemenangan beruntun ini sangat berarti buat kami. Tapi ini belum berakhir, justru ini baru awal untuk bisa mendapatkan poin lebih banyak lagi. Yang terpenting para pemain harus tetap menunjukkan sikap, bahwa Unggul FC adalah representasi identitas Kota Malang,” tandas pelatih asal Portugal tersebut.

Saat ini, Unggul FC berada di posisi 4 klasemen dengan 28 poin, di bawah Bintang Timur Surabaya, Kancil WHW dan Blacksteel. (ley/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img