spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Unisma Bersalawat Bersama Majlis Syubbanul Muslimin; Tingkatkan Spiritualitas Membangun Kehidupan Bermartabat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengapresiasi para jamaah Majelis Syubbanul Muslimin yang rela hadir dalam acara Unisma bersholawat, Rabu (31/1) malam. Kegiatan ini dilaksanakan Unisma bekerjasama dengan Majlis Syubbanul Muslimin.

Para jamaah memenuhi Auditorium Prof. DR. KH. Muhammad Tholchah Hasan Gedung Bundar Al Asyari Unisma. Turut hadir Khodimul Majlis Syubbanul Muslimin, KH. Hafizul Hakim beserta para kiai dan alim ulama Malang Raya.

Prof Maskuri mengungkapkan, para jamaah merupakan orang-orang pilihan yang tidak tergoda dengan gemerlapnya dunia luar. Mereka merupakan orang-orang yang istiqomah meningkatkan kualitas keimanannya agar tidak kena erosi oleh arus globalisasi. “Di sana berbagai macam dunia gemerlap, hedon, di jalan dan sebagainya. Tapi kenapa anda hadir di sini. Karena anda cinta terhadap Majelis Syubbanul Muslimin,” ucap Prof Maskuri.

Dalam sambutanya, Prof Maskuri menyampaikan, rasa syukurnya kepada civitas akademis Unisma yang bisa hadir dan  terus diberikan kesehatan sehingga bisa menghadiri dan bersholawat bersama Majelis Syubbanul Muslimin.

Dia juga berharap, kegiatan yang penuh berkah ini dicatat oleh Allah SWT sebagai kebaikan. Shalawat nabi, bacaan Alquran, kalimat tasbih, tahmid dan istighfar dapat meningkatkan spiritualitas dalam membangun kehidupan yang lebih beradab dan bermartabat.

Prof. Maskuri juga menyampaikan  kepada para jamaah Majelis Syubbanul Muslimin bahwa mereka merupakan generasi rabbani yang berjiwa Qurani, karena para jamaah merupakan orang yang tidak lemah mental, tidak goyah dengan berbagai macam terpaan dan iming -iming gemerlap dunia.

Majelis Syubbanul Muslimin kedepan sudah berorientasi bukan sekedar bershalawat, tapi berorientasi membangun jejaring, membangun karya-karya, mebangun jiwa entrepreneur. Dan ini merupakan sebuah sarana untuk membangun mentalitas kehidupan bersama agar selalu berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Insya Allah Majelis Syubbanul Muslimin tidak akan dijauhi oleh anak-anak muda, tidak dijauhi oleh masyarakat. Tetap akan dicintai oleh masyarakat dan anak-anak muda. Dan Insya Allah Unisma ingin melahirkan generasi-generasi Rabbani yang berjiwa Qurani yaitu integrasi antara ilmu dan agama, Ulama yang intelek dan intelek yang Ulama. Banyak tokoh-tokoh besar yang kuliah di Unisma,” ujar Prof. Maskuri

Dalam kegiatan tersebut, Khodimul Majlis Syubbanul Muslimin, KH. Hafizul Hakim mendoakan Unisma semoga mendapatkan keberkahan maulid dan berkah shalawat. “Semoga Unisma menjadi Universitas yang diridhoi oleh Allah SWT,” harapnya. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img