spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Unisma Mengabdi Di Pulau Bawean; Beri Penguatan Organisasi Hingga Pengobatan Gratis

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) berkunjung ke Pulau Bawean. Rektor Unisma bersama para wakil rektor dan jajaran pimpinan kampus hadir di tengah masyarakat Bawean dalam Program Unisma Mengabdi Berkhidmat untuk Negeri. Kunjungan ini dimulai sejak 29 Februari lalu sampai 4 Maret 2024 mendatang.

KHIDMAT: Kepala Sekolah dan guru-guru di Bawean antusias hadir dalam acara silaturahmi bersama civitas Unisma

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si beserta jajarannya mengawali agenda program Unisma Mengabdi dengan kegiatan silaturahmi bersama Pengurus PC LP Ma’arif NU serta para kepala sekolah/madrasah se Pulau Bawean. Dalam kesempatan tersebut, Prof Maskuri sekaligus menyampaikan materi workshop dengan tema Penguatan Kapasitas Organisasi.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Terutama di kalangan lembaga pendidikan. Materi dari Rektor Unisma menjadi satu penguatan penting dalam memperluas wawasan serta memperkuat kompetensi mereka.

“Kami kesini (Bawean) membawa misi perubahan yang lebih baik dalam dunia pendidikan. Kami memberikan pendampingan kepada lembaga pendidikan agar memiliki model kerja yang terukur dan juga selalu adaptif terhadap dinamika dan perkembangan zaman,” ucap Prof Maskuri, saat dihubungi Malang Posco Media, Jumat (1/3) kemarin.

Selain memberikan penguatan dalam sisi leadership, tim Unisma juga memberikan pendampingan kurikulum, khususnya berkaitan dengan Merdeka Belajar.

“Di kesempatan ini kami juga memperkuat kerja sama antara Unisma dengan lembaga pendidikan formal maupun pondok pesantren. Dan memberikan informasi tentang peluang untuk kuliah di Unisma,” terang Prof Maskuri.

Sementara di Hari Jumat (1/3) kemarin, Unisma mengadakan bakti sosial. Yaitu dengan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat Bawean. Kegiatan ini ditangani langsung oleh civitas akademika Fakultas Kedokteran Unisma. Bekerja sama dengan Balai Pengobatan Islam NU (Bapisnu) Tambak, Bawean. “Kami membawa 15 tenaga kesehatan dari Fakultas Kedokteran,” ucap Rektor Unisma.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa Unisma tidak sekedar memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan pendidikan dan peradaban masyarakat, tetapi juga memberikan perhatian dalam bidang kesehatan. Sehingga keberadaan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Terbesar ini benar-benar dirasakan manfaatkan oleh masyarakat.

Unisma Mengabdi, Berkhidmat untuk Negeri, diharapkan menjadi program strategis dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Unisma memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di berbagai bidang.

Kegiatan Unisma Mengabdi Berkhidmat untuk Negeri di Pulau Bawean ini, juga dihadiri Wakil Rektor 1 Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D, Wakil Rektor 2 Noor Shodiq Askandar, SE.,M.M dan Wakil Rektor 4, Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P. Turut serta Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan Unisma Dr. Muhammad Yunus, S.Pd., M.Pd.

Selama kegiatan ini, rencananya akan ada beberapa agenda civitas akademika Unisma di Bawean. Antara lain, Diklat Kurikulum Merdeka Belajar untuk guru dan kepala sekolah/madrasah, silaturahim dengan Rois Syuriah PCNU Bawean, Studium General tentang Kepemimpinan Pendidikan Transformatif guna membangun peradaban, Temu Alumni Unisma dan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE), Pengajian memperingati Isra Mikraj, Safari Pondok Pesantren dan MoU Unisma dengan STAIHA Bawean. (adv/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img