spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Universitas Gajayana Gelar Workshop Penulisan Proposal; Beri Pendampingan Mahasiswa, Targetkan Lolos PKM

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Universitas Gajayana Malang (Uniga) menggelar Workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Siswa (PKM), Kamis (22/2) kemarin. Kegiatan yang digelar di Lantai 3, Aula MM Pascasarjana tersebut diikuti oleh mahasiswa dari semester 2, 4 dan 6. Para mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan hingga akhir.

Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Ernani Hadiyati, S.E., M.M yang menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sangat mendukung para mahasiswa untuk serius dan semangat terhadap penulisan proposal PKM ini. Ia berharap, program ini tidak hanya sekedar untuk menggugurkan sebagai syarat semata.

“Saya siap jadi dosen pembimbing bagi mahasiswa yang serius terhadap penulisan proposal PKM ini. Karena dalam proses administrasinya sangat ketat. Dan saya mempunyai keinginan yang kuat untuk para mahasiswa agar berprestasi dan lolos dalam penulisan proposal,” ucap Prof Ernani.

Prof Ernani menjelaskan, setelah Workshop Penulisan Proposal PKM ini ada dosen pembimbing yang menyampaikan materi terkait ‘kunci” untuk bisa meloloskan penulisan proposal yang disampaikan  oleh Dr. Sugeng Mulyono. S.E, M.M. Dengan harapan minimal lolos 10 judul dari target 60 judul yang memperoleh pendanaan.

“Apa yang saya alami ini betul terjadi. Dalam penulisan proposal PKM sangat ketat. Mulai jumlah kata, bentuk font huruf juga harus diperhatikan sesuai dengan buku panduan,” ujar Prof Ernani.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Rektor 2 Uniga Malang, Dr. Djuni Farhan, S.E., M.Si, Ak. bahwa, setelah kegiatan ini berharap bisa lolos dari yang ditargetkan. Ia menyampaikan akan memberikan fasilitas terhadap mahasiswa yang serius dengan program ini mulai dari fasilitasi tempat, dosen pembimbing dan fasilitas lainnya. Sehingga apa yang dikerjakan para mahasiswa bisa menuai hasil yang maksimal.

“Waktu kami mengikuti forum tim kemahasiswaan. Ternyata, proposal itu lebih banyak teknis administratif yang diperhatikan mulai dari judul, tata letak dan lainnya. Sehingga para mahasiswa benar-benar mengikuti betul panduan yang sudah diberikan oleh panitia,” ujar Djuni selaku Ketua Panitia Workshop. (hud/adv/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img