spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Universitas Katolik Widya Karya Malang; Gelar Lomba Modern Dance Wadahi Kreativitas Siswa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sejumlah grup modern dance SMA sederajat di Kota Malang tampil di Universitas Katolik Widya Karya Malang. Mereka terlihat begitu energik. Semua tampil dengan performa terbaik. Sukses memukau para penonton.

Penampilan beberapa grup dance SMA ini dalam rangka memeriahkan Widya Karya Festival, Jumat (17/5) lalu. Salah satu agendanya lomba modern dance, yang diprakarsai Pengurus BEM Unika Widya Karya.

“Saya yakin penampilan anda saat ini menjadi sebuah perpaduan luar biasa dalam mengembangkan potensi yang anda miliki. Yaitu perpaduan antara potensi afektif, psikomotorik dan kognitif,” kata Rektor Unika Widya Karya Dr. Klemens Mere, S.E., M.Pd., M.M., M.H., M.A saat sambutan.

Dia memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk dapat tampil terbaik. Usai sambutan ia bersama wakil rektor menikmati setiap tampilan yang memukau. “Para peserta telah tampil terbaik. Penampilan mereka luar biasa. Kami membantu memfasilitasi potensi yang dimiliki agar para peserta mencapai cita-cita yang diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Widya Karya Festival, Maharani mengatakan, para peserta lomba modern dance merupakan peserta dari SMA se Malang Raya. Kegiatan ini menjadi salah satu program BEM Unika Widya Karya. “Tujuan utamanya ingin mengenalkan lebih dekat kampus ini kepada masyarakat. Khususnya siswa SMA, supaya mereka mengerti program apa saja yang dimiliki Unika Widya Karya,” ucapnya.

Maharani menjelaskan, Unika Widya Karya juga memiliki program pengembangan kreativitas mahasiswa di bidang dance. Karena itu festival ini menjadi satu bukti komitmen kampus ini dalam memberikan wadah pengembangan bakat bagi siswa. “Kami ingin memberikan wadah pengembangan bakat dan minat siswa di bidang kreativitas. Supaya bakat dan potensi mereka terus berkembang,” terangnya.

Dengan beberapa tujuan tersebut, lanjut dia, Widya Karya Festival menjadi sarana untuk informasi Penerimaan Mahasiswa Baru. Para peserta dapat langsung menerima informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru di kampus yang berada Jalan Bondowoso ini.

Dia mengungkapkan, panitia telah menyiapkan beberapa hadiah menarik bagi para pemenang. Selain tropi juga ada piagam dan uang pembinaan. Dengan harapan para peserta lebih semangat dalam berlomba. Dan menjadi penghargaan bagi mereka yang telah berusaha maksimal.

“Selamat untuk para pemenang, semoga bakat dan kreativitasnya terus berkembang. Bagi yang belum juara, jangan putus asa, karena yang utama dalam event ini adalah pengembangan kreativitas dan menumbuhkan jiwa kompetisi,” tandasnya. (imm/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img