spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Untuk Semua Pengguna, Twitch Luncurkan Umpan Penemuan Serupa TikTok

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Twitch  akhirnya meluncurkan umpan penemuan baru yang serupa dengan TikTok untuk semua penggunanya. Dengan demikian, Twitch kini bergabung dengan banyak aplikasi populer lain yang telah meluncurkan umpan video pendek mereka menyusul popularitas TikTok.  Termasuk Instagram, YouTube, Snapchat, Uber Eats, dan LinkedIn.

Menurut siaran TechCrunch pada Rabu, umpan baru yang diluncurkan sebagai tab dalam aplikasi Twitch untuk iOS dan Android memungkinkan pengguna menggulir konten berukuran kecil untuk menemukan streamer baru.

Ada dua tab dalam umpan ini, satu umpan langsung dan satu umpan klip. Umpan “langsung” menampilkan siaran langsung dari streamer yang pengguna sudah ikuti dan streamer yang menurut Twitch akan disukai oleh pengguna.

Sedangkan umpan “klip” menampilkan momen terbaik dari streamer di seluruh Twitch, memungkinkan pengguna untuk menemukan konten dari streamer bahkan ketika mereka tidak sedang siaran langsung.

Meskipun pengguna biasanya membuka Twitch ketika memiliki cukup waktu untuk menonton streaming langsung, umpan klip baru dirancang untuk momen ketika pengguna hanya memiliki waktu luang beberapa menit.

Untuk lebih mempersonalisasi apa yang dilihat dalam umpan, pengguna dapat mengklik tombol jempol ke atas atau ke bawah pada siaran langsung atau klip untuk menunjukkan jenis konten yang ingin dilihat lebih banyak atau lebih sedikit.

Umpan penemuan baru dihadirkan ketika streamer Twitch telah lama menyerukan kepada perusahaan untuk memperkenalkan fitur baru guna membantu mereka menjangkau audiens baru.Karena Twitch bukan platform yang sepenuhnya algoritmik seperti TikTok, streamer Twitch tidak memiliki banyak cara untuk menarik penonton baru di luar mempromosikan diri mereka sendiri di platform lain atau bergabung dengan sesama streamer.

Dengan umpan penemuan baru, streamer kecil dan menengah memiliki potensi untuk menjangkau audiens baru.Twitch menyampaikan bahwa semua siaran langsung dan klip secara otomatis memenuhi syarat untuk muncul dalam umpan jika mereka memenuhi pedoman konten platform.

Meskipun streamer tidak dapat langsung mengunggah konten ke umpan penemuan, Twitch mendorong mereka untuk membuat dan menampilkan klip konten mereka agar berpeluang disertakan dalam umpan. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img