spot_img
spot_img

Urus Paspor, Masyarakat Batu Cukup ke Lippo Plaza

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Masyarakat Kota Batu tidak perlu jauh-jauh untuk bisa mengurus layanan keimigrasian penerbitan dan penggantian paspor ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Tetapi masyarakat bisa memanfaatkan Unit Layanan Paspor (ULP) di Lippo Plaza Batu.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M saat mengurus perpanjangan paspor di Unit Layanan Paspor (ULP) di Lippo Plaza Batu Selasa (4/10) kemarin.

“Kebetulan paspor saya habis sudah 5 tahun. Kemarin rencana mau ke kantor imigrasi yang ada di Kota Malang. Tapi saya ingat kalau di Lippo Plaza Batu ada kantor ULP. Kemudian saya coba mengurus di Lippo Plaza Batu,” ujar Punjul kepada Malang Posco Media.

Dari pengalaman dirinya mengurus paspor di ULP Lippo Plaza Batu terbilang cepat dan longgar. Pasalnya masih sedikit orang yang tahu atau memanfaatkan di ULP Lippo Plaza Batu. Berbeda dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang yang sangat ramai karena menerima pelayanan dari empat kota dan empat kabupaten.

Berita Lainnya:  Hari Danah Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

“Saya rasakan pelayanan ULP di Lippo Plaza Batu luar biasa. Kemarin saya ambil blanko, kemudian paginya saya entri data, foto dan tandatangan. Cukup 10 menit saja,” bebernya.

Selain itu kelebihan pelayanan di ULP di Lippo Plaza Batu juga banyak. Diantaranya ada food court, stand UMKM dan tempat bermain anak. Sehingga masyarakat yang tengah mengurus paspor bisa sambil memanfaatkan fasilitas yang ada.

Marketing Komunikasi Lippo Plaza Batu, Yoga Bagus Januar menambahkan bahwa Kantor Imigrasi Lippo Plaza Batu yang tadinya ada di lantai Ground Floor direlokasi ke Lower Ground dengan konsep yang lebih cozy dan akses yang mudah.

Berita Lainnya:  Tiap Kelurahan Punya Lima Regu Linmas

“Saat ini bagi masyarakat yang ingin mengajukan paspor di Lipp Plaza Batu bisa akses dari pintu masuk lobby Lower Ground. Dari sana tinggal lurus saja akan ketemu kantor imigrasi di sebelah kanan,” paparnya.

Bahkan pihaknya juga menyediakan fasilitas playground tepat di depan kantor imigrasi bagi keluarga yang membawa anak mereka dalam mengurus pasport. Serta menambahkan seating area dan mini food court untuk customer yang sedang menunggu pengurusan paspor dan bisa bersantai di area tersebut.

“Pada intinya kami mencoba menghadirkan suasana yang nyaman bagi customer kami. Khususnya untuk customer yang sedang mengurus paspor di kantor Imigrasi Lippo Plaza Batu,” imbuhnya.

Perlu diketahui untuk ULP di Lippo Plaza Batu sendiri bisa melayani 50 orang per hari untuk pelayanan dan penggantian pasport baru. (eri)



BERITA LAINNYA

Mobil Lewat Jalur Utama