spot_img
spot_img

Usaha Percetakan Terbakar, Rugi Rp 100 Juta

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Ketenangan warga Dusun Semanding, Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau mendadak geger, kemarin. Pasalnya, kejadian kebakaran di sebuah tempat tempat usaha percetakan bernama PT Literindo Berkah Jaya membuat panic warga. Api berkobar, meludeskan sebagian besar bangunan.

Warga dan para pekerja berupaya membantu pemadaman dengan peralatan seadanya sebelum pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang datang. Namun hal tersebut tidak berjalan maksimal. Beberapa bagian bangunan dan perlengkapan di dalam percetakan yang mudah terbakar, sangat menyulitkan proses pemadaman.

Berita Lainnya:  Gara – Gara Melamun, Nyaris Ditabrak KA

Menurut warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.20. Tim Damkar berangkat ke lokasi sekitar pukul 13.35. Sedikitnya ada tiga unit armada Damkar Kabupaten Malang yang diterjunkan ke lokasi. “Tim tiba di lokasi pukul 13.50 dan melakukan pemadaman,” tutur Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (BPPK) Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto membenarkan.

Amukan jago merah tersebut berlangsung cukup singkat, setelah petugas Damkar Kabupaten Malang tiba dan melakukan pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Diketahui usaha percetakan seluas 4 X 7 meter tersebut milik seorang warga bernama M. Kholis, asal Jalan Raya Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan.

Berita Lainnya:  Gara – Gara Melamun, Nyaris Ditabrak KA

“Semua sudah menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban luka maupun lainnya. Saat pemadam datang, api sudah dapat dijinakkan oleh pekerja dan warga sekitar,” ungkap Goly. Mengenai sumber api pemicu kebakaran, Goly mengatakan masih dalam penyelidikan. Hingga kini belum dapat dipastikan. Kalau kerugian yang dialami diperkirakan sekitar Rp 100 juta,” tambah Goly. (tyo/mar)



BERITA LAINNYA

Serangan Jantung di Kamar Mandi