spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Usai Lebaran, Semarak HUT 110 Kota Malang Dilanjutkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Usai Lebaran sepanjang April ini, warga Kota Malang bisa menikmati banyak event meriah. Rangkaian HUT ke 110 Kota Malang akan kembali dilanjutkan usai Lebaran. Bakal lebih ramai dan meriah.

Akan diramaikan dengan berbagai kompetisi dan perlombaan. Informasi yang dikumpulkan Malang Posco Media, lomba-lomba yang akan dilaksanakan di antaranya seperti Lomba Foto Piala Pj Wali Kota Malang dengan tema “Mewujudkan Citra Kota Malang yang Berkelas”.

Lomba Dekorasi kategori perkantoran, Lomba Fotografi untuk pelajar dengan tema “Permasalahan Kota”. Lalu, ada pula lomba-lomba yang akan diselenggarakan di internal perangkat-perangkat daerah Kota Malang.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menyusun banyak event tersebut. Ini disampaikan Kadisporapar Kota Malang Baihaqi. Dijelaskan Baihaqi, salah satu yang akan dilaksanakan adalah Lomba Olahraga Internal ASN dan Non ASN Pemkot Malang.

“Di 20 sampai dengan 26 April lomba olahraga internal ASN dan Non ASN,” tegas Baihaqi.

Lomba Olahraga ini melingkupi jenis lomba Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis, Billiar, Terompah Panjang, Hadang, Bench Press hingga Volley Blind.

Event-event lain dalam rangkaian HUT Ke 110 Kota Malan yang akan diselenggarakan sepanjang April ini di antaranya seperti Event GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) pada 21 April. Pada 24 April akan diadakan Lomba Cipta Menu Khas Kota Malang.

Di 24 April juga akan diselenggarakan Lomba Menggambar bagi Siswa SD dengan Tema HUT Ke 110 Kota Malang.

“Di 27 April ada Pawai Budaya dan Pembangunan,” papar Baihaqi.

Di hari yang sama pula, malam harinya akan diadakan Malam Semarak HUT Ke 110 Kota Malang. Bahkan pada 5 Mei juga masih akan diadakan satu event rangkaian HUT Ke 110 Kota Malang. Yakni Lomba Kesenian Budaya Bantengan.

Baihaqi melanjutkan, juga akan diselenggarakan event pertunjukan musik yang bekerjasama dengan MMBI (Musik Malang Bersatu Indonesia).

“Kalau tahun lalu kan di Kayutangan, kalau yang ini kami masih mantapkan lagi untuk venuenya. Nanti juga ada Malang Fun Run 10K. Dan event-event lainnya dari perangkat-perangkat daerah lainnya. Intinya memang sepanjang April ini dilanjutkan rangkaian HUT Kota Malang,” kata Baihaqi.

Sementara itu Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan rangkaian HUT Ke 110 Kota Malang sengaja dilanjutkan usai Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Karena dirasa akan bisa dilaksanakan lebih meriah usai hari raya.

Wahyu menyampaikan event yang akan dilaksanakan akan bersifat lebih meriah. Dan melibatkan masyarakat umum agar bisa sama-sama menikmati HUT Kota Malang yang jatuh pada 1 April tiap tahunnya.

“Iya sama teman-teman PD (perangkat daerah) sudah disusun. Akan lebih meriah di sepanjang April ini. Kami ajak masyarakat untuk bisa sama-sama merayakan dan merasakan. Ada lomba-lomba yang bisa diikuti masyarakat umum, event musik dan budaya juga ada,” tegas Wahyu.

Ia berharap makna bertambah usianya Kota Malang ke 110 tahun bisa dirasakan juga oleh masyarakat. Selain pesta rakyat, Wahyu ingin menyampaikan rangkaian HUT Ke 110 Kota Malang memiliki makna kemajuan dalam pembangunan kedepan. (ica/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img