spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Usai Raih Ballon d’Orr, Messi Kembali Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta – Megabintang Argentina Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai pesepak bola pria terbaik FIFA di London pada Senin (15/1), yaitu dua bulan usai dirinya meraih Ballon d’Or 2023.

Pemain berusia 36 tahun tersebut absen dalam upacara penganugerahan yang diadakan di London itu, sementara Pep Guardiola, yang pernah menjadi pelatih Messi di Barcelona, hadir untuk menerima trofi pelatih pria terbaik FIFA 2023.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengantarkan Manchester City merengkuh titel juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions perdana pada musim lalu. Treble itu juga memberikan keuntungan kepada banyak pemain Manchester City, saat Ederson menerima penghargaan kiper pria terbaik FIFA 2023, dan enam rekan setim penjaga gawang asal Brasil di Manchester City tersebut masuk dalam tim pria terbaik FIFA 2023.

Selain itu, pelatih timnas Inggris Sarina Wiegman terpilih sebagai pelatih wanita terbaik FIFA 2023, sementara gelandang timnas Spanyol dan Barcelona Aitana Bonmati menambah koleksi gelarnya dengan menjadi pesepak bola wanita terbaik FIFA 2023 setelah sebelumnya merengkuh Ballon d’Or untuk kategori wanita.

Pemain timnas wanita Brasil Marta dianugerahi Penghargaan Khusus FIFA (FIFA Special Award) atas pencapaian kariernya yang luar biasa. Pemain berusia 37 tahun tersebut mencetak 17 gol dari 23 laga di enam turnamen Piala Dunia. Dia telah meraih gelar pesepak bola wanita terbaik dunia sebanyak enam kali. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img