spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Usai UKK di DPP PKB, Kholiq Siap Jadi N2 Gandengannya Sanusi, Jelang Pilbup Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Dinamika politik jelang Pilkada Kabupaten Malang masih sangat cair. Terbaru Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Kholiq menyatakan siap menjadi calon Wakil Bupati (Wabup) Malang bergandengan dengan petahana, HM Sanusi.

Sebelumnya H Kholiq mendaftar di Desk Pilkada PKB Kabupaten Malang sebagai calon Bupati Malang. Saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB, Kholiq sebagai bakal calon Bupati Malang (N1). 

Namun kini dia memastikan siap menjadi calon wakil Bupati Malang namun bergandengan dengan petahana HM Sanusi.

Ditemui Malang Posco Media, Kholiq menjelaskan bila belakangan petahana, HM Sanusi kerap kali mengajak dirinya keliling dalam kegiatan di beberapa tempat. Termasuk kegiatan subuh keliling (suling) dan peresmian jalan raya.

Menurut Kholiq, Sanusi ingin menggandeng PKB dalam konstestasi Pilkada 2024. Dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), pria yang disapa Abah Kholiq menyampaikan kesiapannya bila direkom sebagai N2 atau Wabup Malang  dari HM Sanusi.

“Petahana ini selalu keliling. Ingin gandeng dengan PKB. Saya diajak keliling kemana-mana. Saya memang di UKK juga menyampaikan, oke saya tidak apa-apa bila direkom sebagai N2 dari petahana. Gitu saya. Kalau memang petahana ingin berkoalisi dengan PKB, saya siaplah sebagai N2,” beber Kholiq, Rabu (19/6) kemarin.

Diketahui, UKK PKB telah digelar, Jumat (14/6) lalu. Terdapat tiga figur yang dipanggil termasuk Kholiq. Dua lainnya, pengurus DPP PKB, Lathifah Shohib dan kader Partai Gerindra, Unggul Nugroho. Ketiga figur ini sudah mendaftar untuk berkontestasi dalam Pilkada melalui DPC Kabupaten Malang.

 “UKK kemarin berjalan dengan baik dan lancar. Saya dan Bu Lathifah sudah ikut UKK. Insya Allah sama-sama lancar. Nah ini tergantung nanti keputusan DPP, ini kami menunggu,” lanjut Kholiq.

Meskipun menyampaikan kesiapan sebagai N2 bergandengan dengan petahana, Kholiq mengaku tetap tegak lurus terhadap keputusan DPP PKB terkait rekom.

“Apapun yang terjadi. Misalnya direkom saya, Alhamdulillah. Atau Bu Lathifah kita akan dukung penuh. Karena saya kader partai yang harus tegak lurus kepada keputusan DPP,” katanya. “Kalau Bu Latifhah itu kan harapannya N1. Dia selalu gaungkan N1,” sambungnya.

Kholiq memperediksi bila rekom dari DPP akan turun ketika mendekati dibukanya pendaftaran calon bupati maupun wakil bupati di KPU, Agustus yang akan datang. ”Biasanya kurang satu atau dua minggu sebelum pendaftaran,” ucapnya.

Kholiq menambahkan  saat UKK dirinya menyampaikan visi. Hal yang menjadi fokusnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang melalui sektor UMKM.

 “Saya menyampaikan visi Malang Maju Bersama Abah Kholiq. Visi saya itu ingin kesejahteraan Malang melalui peningkatakan UMKM. Sesuai background saya mulai muda berkecimpung di koperasi, itu kan UMKM,” kenangnya.

Selain itu, Kholiq ingin melestarikan lingkungan karena, menurutnya,  semakin lama lahan hijau banyak ditempati perumahan. “Lahan kosong kita harus maksimalkan untuk dijadikan penghijauan,” tandasnya. (den/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img