spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Viral di Medsos Saat Konser Black Pink, Langganan Event Besar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Konser Black Pink di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sukses. Girlband asal Korea Selatan ini mengguncang GBK dengan penampilannya pada, Sabtu (11/03) lalu. Di balik gemerlap konser yang ditonton 120 ribu orang selama dua hari itu, ada hal menarik lainnya yang menjadi pembicaraan netizen di media sosial.


Yakni Arief Utama Waworuntu. Arief sapaan akrabnya merupakan salah satu yang menjadi tim manajemen risiko, yang mana perusahaannya bekerjasama dengan EO yang mendatangkan Blackpink ke Indonesia.

- Advertisement -
MEGAH: Grup K-Pop BLACKPINK dalam konser “BLACKPINK World Tour (BORN PINK)” di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (11/3) malam.


Owner Hill House Batu ini sudah lama bekerja atau aktif dalam konser-konser besar. Terbaru dan menjadi perbincangan netizen adalah saat dirinya mempersiapkan konser Blackpink dan viral di Tik Tok.


“Benar kemarin ikut andil dalam konser Black Pink. Cuman ambil bagian kecilnya. Saya urus crowd controlnya aja,” ujar Arief kepada Malang Posco Media, Senin (13/3) siang.


Dalam pelaksanaan konser tersebut, diceritakan laki-laki yang mengenyam pendidikan di Glasgow Caledonian University ini bahwa selama konser berlangsung berjalan dengan lancar. Hal itu tidak lepas dari persiapan yang telah Ia lakukan sejak awal.


“Kalau untuk persiapan kemarin kami melakukan analisa dan asesmen, membuat perencanaan yang matang. Kemudian mengatur dengan cara berkomunikasi dan memberikan arahan dengan baik serta memastikan semua nyaman dan aman dari kedatangan hingga kepulangan mereka,” ungkapnya.
Arief sendiri diketahui sudah 15 tahun berpengalaman di bidang konser dan kerumunan. Kini Ia dipercaya tidak hanya untuk mengurus kerumunan di konser, tetapi juga di acara-acara penting. Seperti Lake Toba Powerboat F1 yang baru saja berlangsung.


Memulai karirnya pada usia 18 tahun di Jakarta. Kemudian ia pindah ke kampung halamannya di Bali dan melanjutkan kegemarannya sebagai konsultan event. Beberapa konser maupun event besar yang telah Ia handle meliputi Dimension Playground Festival (2012), Noah Silent Concert (2013), Dreamfields Festival Bali (2014), Dreamfields Festival Bali (2015), Viral Festival Asia (2016), Island Life Project (2017) dan acara reguler lainnya. Seperti Private Party untuk Putra Mahkota Bahrain, Ultra Music Festival, Sunny Side Up Festival, Omnia Day Club dan masih banyak lagi.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan gelaran konser musik yang mendatangkan musisi dari mancanegara memberikan pengaruh besar untuk pariwisata di Indonesia.


“Ya, sangat besar (pengaruhnya) dan kita akan kehadiran konser Hammersonic. Ini juga banyak band-band dari luar negeri yang datang ke Indonesia karena pasarnya berkembang,” kata Sandiaga saat dijumpai media di Jakarta, Senin.


Menurut Sandiaga, pasar untuk konser musik di Indonesia berkembang dan kelas menengah terus bertumbuh. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai tempat yang menarik untuk konser-konser besar serta membantu pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus).


“Dampaknya tahun ini kita harapkan tercipta satu momentum untuk 2024 (sebanyak) 4,4 juta lapangan kerja. Dan untuk event-event ini dari tiga ribu event yang kita akan gagas, dampak ekonominya sekitar Rp170 triliun, termasuk yang besar seperti F1 Powerboat, WSBK, dan event-event musik yang mengundang para musisi luar negeri,” ujar Sandiaga.


Hammersonic Festival dipastikan digelar pada 18-19 Maret mendatang di Carnaval Ancol Jakarta setelah beberapa kali ditunda akibat pandemi Covid-19. Festival musik cadas terbesar di kawasan Asia Tenggara ini seharusnya diadakan pada 2020, kemudian mundur dan kembali ditunda pada 2021 dan 2022.

Hammersonic Festival akan mendatangkan band-band metal dan rock yang terkenal dari luar negeri. Seperti Slipknot, Trivium, Watain, Saosin, Story of the Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth, hingga Tiny Moving Parts. Total akan ada 53 penampil, termasuk band-band metal dan rock dari dalam negeri.


Selain konser, acara besar berskala internasional yang belum lama ini digelar di Indonesia yaitu Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1 Powerboat) pada 24-26 Februari di Danau Toba, Sumatera Utara, dan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Mandalika Lombok yang dimulai sejak 3 Maret.(eri/ntr/lim)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img