spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Wabup Malang Berburu Rekom Wali Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto ikut berebut rekom calon Wali Kota Batu dari DPP PDI Perjuangan. Didik secara resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Batu, Selasa (21/5) kemarin.

Itu ditandai dengan Didik menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Batu di DPC PDI Perjuangan Kota Batu kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ini sebagai wujud konsekuensi saya serahkan  berkas ke Tim 9 yang tentu nanti DPC PDI Peruangan Kota Batu meneruskan ke DPD PDI Perjuangan Jatim dan DPP PDI Perjuangan untuk proses selanjutnya,” ujar Didik kepada Malang Posco Media didampingi ratusan pendukungnya. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini juga siap melanjutkan tahapan selanjutnya dengan memohon doa restu dari semua pihak. Ia berharap rekomendasi DPP PDI Perjuangan bisa turun kepada dirinya agar bisa membawa Kota Batu lebih baik lagi.

“Jika rekomendasi turun kepada saya, Insya Allah saya siap melaksanakan rekomendasi dan menjalankan perintah partai untuk membawa Kota Batu lebih baik,” tegasnya.

Majunya Didik dalam Pilkada Kota Batu lewat PDI Perjuangan Kota Batu karena ia berkeinginan untuk terus memajukan Kota Batu. Khususnya memajukan sektor pariwisata dan pertanian sebagai pondasi dasar perekonomian warga Kota Batu.

“Sektor pariwisata dan pertanian harus dikelola dengan baik agar keduanya bisa membawa kemaslahatan untuk semua masyarakat Kota Batu,” papar Didik.

Selain itu, lanjut dia, sebagai bagian dari keluarga besar warga Kota Batu dan Kabupaten Malang dirinya merasa terpanggil dengan berakhirnya jabatan Dewanti Rumpoko.

“Untuk itu ke depan saya akan melanjutkan program Bu Dewanti Rumpoko yang sudah baik dan mengisi kekurangannya. Lima tahun sangat terasa pendek. Ini akan menjadi kewajiban saya untuk mengisi kekurangan selama lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim 9 DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali memastikan jika berkas Didik sudah diterima secara resmi.

“Berkas persyaratan calon wali kota sudah kami terima secara resmi. Mudah-mudahan dapat rekom dan selanjutnya ketika ada kekurangan akan kita pastikan. Berkas akan kita kirim ke DPD dan DPP,” tuturnya.

Simon menambahkan bahwa ada sembilan pendaftar bakal cakada Kota Batu di PDI Perjuangan. Dua pendaftar telah menyerahkan  formulir yakni Inoel Ertadiyansah salah satu ASN Pemkot Batu dan Ketua DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.

“Dari sembilan pendaftar, tiga orang mendaftar Calon Wali Kota yaitu Punjul Santoso, Didik Gatot Subroto dan Kris Dayanti. Artinya tiga nama ini akan berebut rekom DPP untuk Calon Wali Kota Batu yang diajukan PDI Perjuangan,” terangnya.

Sedangkan untuk CalonWawali Kota Batu yakni Suwito Djoyonegoro, Bambang Ideal dan Asaf, Arif A Wicaksono serta  Dicky Sulaeman. Kemudian tujuh pendaftar yang belum mengembalikan formulir, diungkap Simon bahwa beberapa sudah melakukan komunikasi. Salah satunya seperti Kris Dayatanti yang memberikan informasi bahwa saat ini masih di Bali dan belum memberi kepastian kapan mengembalikan formulir. (eri/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img