spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

STIKI Basketball League 2023

Wadah Ekspresi Siswa SMA/SMK se-Jatim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Unit Kegiatan Mahasiswa Basketball Society Team  (UKM Byte) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang menggelar turnamen basket dalam ajang STIKI Basketball League (SBL) tahun 2023. Kegiatan yang ditujukan kepada siswa SMA dan SMK sederajat se- Jawa Timur tersebut digelar sejak tanggal 1 hingga 25 Februari  di Sporthall STIKI Malang.

“Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menjaring bakat yang dimiliki oleh teman-teman siswa dari berbagai SMA maupun SMK Sederajat yang ada di Jawa Timur,” ungkap Ketua Pelaksana SBL 2023, Ken Bagus Panuluh Yudha kepada Malang Posco Media, Jumat (3/2) kemarin.

Dia menjelaskan bahwasa event SBL merupakan kompetisi basket yang sudah berjalan sejak 12 tahun yang lalu. Meskipun sempat terhenti karena adanya pandemi, namun pertandingan dapat kembali digelar dengan peserta yang jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Di tahun ini yang terdaftar dalam event SBL 2023 sebanyak 45 tim, yang dirinci terdiri dari 28 tim putra serta 17 tim putri. Nantinya mereka akan merebutkan dua juara terbaik untuk tim putra maupun tim putri,” papar Ken.

STIKI Basketball League 2023 banyak diikuti oleh siswa SMA Sederajat, baik berasal dari Malang sendiri maupun dari luar kota seperti Probolinggo, Blitar, Jember, Kediri dan beberapa kota lainnya. Pertandingan digelar setiap hari, mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

“Para suporter dari setiap sekolah juga dapat langsung datang ke lokasi untuk mendukung timnya yang sedang bermain. Dan kita menyediakan secara gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun,” ungkapnya.

Ken juga mengatakan bahwa para siswa di Kota Malang khususnya, memiliki minat dan antusiasme yang tinggi di bidang olahraga basket. Sehingga penyelenggaraan event kompetisi basket tersebut juga sebagai wadah untuk mengekspresikan diri bagi para siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga basket.

“Karena bola basket ini menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati oleh anak-anak muda, khususnya di Kota Malang. Jadi kita juga mewadahi mereka dalam mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki. Sehingga kedepannya dapat terus berkembang jauh lebih baik,” kata Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika STIKI Malang tersebut.

Ia berharap kegiatan SBL di tahun 2023 ini dapat memberikan pengalaman yang berharga, khususnya bagi para siswa SMA/SMK Sederajat dari berbagai sekolah yang berada di Jawa Timur tersebut. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi antar berbagai sekolah yang ada.

“Kedepannya tentu kita berharap penyelenggaraan kegiatan jauh lebih baik lagi. Tidak hanya dalam kancah Provinsi Jawa Timur saja, namun harapan kami juga sampai ke tingkat Nasional. Karena pelaksanaan kegiatan ini juga sudah cukup lama, sejak 2010 silam,” pungkasnya. (adm/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img