spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Wahyu Tunjuk Tiga Orang Pansel Direksi Tugu Tirta

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat tetap akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Meski mendapat saran dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Malang untuk tidak membentuk Pansel.

Bahkan Wahyu mengatakan sudah mendapatkan tiga orang untuk menjadi anggota Pansel itu.

“Sudah. Bulan ini kami bentuk. Anggota Panselnya ada tiga orang,” tegas Wahyu kemarin.

Anggota pansel ini terdiri dari akademisi hingga mantan pejabat BUMD di daerah lain. Komposisi tersebut dirasanya paling baik untuk menentukan penilaian akan seleksi jajaran direksi Perumda Tugu Tirta nanti. Mengenai saran tidak dibentuknya pansel oleh anggota DPRD Kota Malang, Wahyu menjelaskan alasan kuat mengapa pansel harus dibentuk.

“Direksi sekarang dijabat Plt. Dan aturannya Plt itu punya batas waktu. Kalau tidak salah hanya 6 bulan saja paling lama. Dan saat itu yang bisa jadi Plt hanya di jajaran dewas (Dewan Pengawas) saja. Maka dari itu Pansel ini memang harus dibentuk,” tegas dia.

Disampaikan Wahyu juga, jikapun nanti wali kota definitif akan melakukan pengisian jajaran direksi kembali itu sudah menjadi keputusan wali kota definitif sendiri nantinya.

“Saya hanya mengikuti prosedur dan aturan yang ada untuk mengisi jajaran direksi Perumda Tugu Tirta yang kosong.  Wahyu menargetkan pansel sudah terbentuk dan menyusun jadwal pelaksanaan seleksi direksi Perumda Tugu Tirta di akhir Mei ini,” terangnya.

Seperti diketahui, sejak 1 April lalu, direksi Perumda Tugu Tirta dijabat Plt. Sesuai aturan, Plt di jabat oleh ketua Dewan Pengawas Perumda Tugu Tirta Kota Malang.  (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img