spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Wallsticker Gantikan Tren Wallpaper

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sempat banyak peminat saat pandemi berlangsung, wallpaper kini mulai sepi peminat. Sebelumnya banyak yang menggunakan produk ini untuk mempercantik ruangan rumah tanpa harus bersusah payah mengecat ulang, dan motifnya juga beragam.

Menurut Karyawan Siro, Maya mengatakan kepada Malang Posco Media di tahun 2024 ini untuk wallpaper sudah mulai menurun peminatnya. Para konsumen beralih ke wallsticker yang berbahan plastik, selain pilihan motifnya yang cukup beragam, harganya pun juga terjangkau.

“Karena dari segi harga juga lumayan jauh bandingannya. Terus motifnya juga beragam, memulai karakter, polos ataupun motif-motif tertentu. Namun kebanyakan memang yang dibeli ini motif polos atau motif kayu. Kesannya lebih fresh saja kalau yang polos, bisa dibilang tidak terlalu berlebihan,” jelasnya.

Dilanjutnya, untuk motif biasanya cenderung digunakan untuk menghiasi ruangan kamar tidur anak. Sementara untuk ruang tamu, ruang keluarga ataupun ruang lainnya cenderung menggunakan motif-motif yang sederhana ataupun polos.

“Untuk harganya di Rp 27 ribuan tergantung dengan jenis dan motif yang digunakan, itu per buah harganya. Ukurannya sendiri 45 centimeter kali 9 centimeter. Kalau wallpaper dinding satu rollnya diharga Rp 79 ribu,” imbuhnya.

Digunakan untuk ruangan yang kering dan tidak lembab, wall sticker lebih cocok. Karena lem yang digunakan bisa menempel dengan maksimal. Namun sebaliknya, ketika digunakan untuk ruangan yang lembab wallsticker kurang cocok karena kerekatan lemnya berkurang. Kasusnya paling banyak ditemui pada bagian ujung wall sticker tidak bisa menempel dengan baik.

“Konsumen itu carinya yang murah, hemat dan bisa langsung digunakan. Paling ramai pasti menjelang hari raya. Karena banyak juga yang melakukan dekorasi ruangan kan karena mau hari raya. Kalau hari-hari biasa seperti ini paling banyak pelanggannya dari pengelola villa. Bisa sampai 20 buah sekali beli,” terangnya.

Konsumennya lebih banyak datang dari kalangan rumah tangga. Selain wallpaper dan wallsticker, pilihan untuk mendekorasi ruangan lainnya yakni wall foam. Berbeda dengan keduanya, wall foam memiliki ketebalan yang beragam mulai dari 2 milimeter, disesuaikan dengan kebutuhan dari para konsumennya.

“Kalau wallfoam itu beragam, ada yang dibawah Rp 10 ribu, ada juga yang dibanderol dengan harga Rp15 ribu atau Rp 19 ribu. tergantung dengan ketebalan yang ditawarkan. Ini juga paling laris untuk produk dengan motif yang cenderung polos,” paparnya.  (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img