spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Warga Perum Green Pakis Regency Sembelih 11 Ekor Hewan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Moment Idul Adha 1445 H, warga Perum Green Pakis Regency, Desa Bunut Wetan, Kecamatan Pakis menggelar penyembelihan hewan kurban. Di area Mushalla Green Jannah Ar Rachman perumahan setempat, hewan kurban yang disembelih sebanyak 11 ekor.

Yakni dua ekor sapi dan sembilan ekor kambing. “Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban yang disembelih dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini ada dua sapi dan sembilan kambing. Sedangkan tahun lalu ada dua ekor sapi dan lima ekor kambing,” kata Ketua Takmir Mushalla Green Jannah Ar Rachman, Muhammad Uuk.

- Advertisement -

Kepada Malang Posco Media, Uuk, sapaannya mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh warga dengan cara bergotong royong mengangkut daging sapi penyembelihan, dan menyiapkan daging kurban.

Dia juga mengatakan jika seluruh prosesi penyembelihan berjalan aman dan lancar. Tidak ada kendala sama sekali. “Baik kambing dan sapi saat disembelih tidak ada yang ngamuk. Semuanya tenang. Ini memudahkan prosesi penyembelihan,’’ tambahnya.

Sementara untuk pendistribusiannya, Uuk mengatakan daging hewan kurban dibagikan kepada warga sekitar perumahan Green Pakis. “Untuk sasarannya yaitu 1/3 dibagikan kepada warga perumahan dan sekitarnya. Lalu 1/3 untuk fakir miskin,” terangnya.

“Sementara, 1/3 lainnya dibagikan kepada warga yang mampu, dan 1/3 sisanya diberikan kepada yang punya atau yang berkurban,” tambah Uuk. Ketua RT10 RW7 Perum Green Pakis Regency, Suprapto menjelaskan penyembelihan hewan kurban merupakan kegiatan rutin saat Idul Adha. Atau sejak perumahan tersebut berdiri.

“Alhamdulillah, jumlah hewan kurban ada kenaikan setiap tahunnya,” katanya. Termasuk pendistribusiannya, dibagi secara merata. Selain ada makna berkurban atau berbagi, meminta momen ini sekaligus sebagai upaya merekatkan tali silahturahmi. Harapannya hubungan antarwarga ini semakin dekat dan semakin baik,” ungkapnya. (sir/ira/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img