spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Waspadai Kabel Semrawut Bikin Petaka

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kabel molor yang sampai jatuh ke tanah semakin banyak dikeluhkan warga. Tidak hanya di kawasan pemukiman warga, beberapa di antaranya terlihat di pusat keramaian seperti Koridor Kayutangan, Jalan Arjuno, hingga jalan-jalan baru seperti Jalan Ikan Tombro.

Ada yang kabel molor di lilitkan ke pohon, ada juga yang dililitkan ke tiangnya, bahkan ada yang sampai menyeser di jalan dan dapat membuat pengguna jalan celaka. Hal ini diakui menjadi perhatian khusus. Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan selain suda menginstruksikan perapian kabel, dalam jangka panjang akan dilakukan lebih sistematis dan secara keseluruhan.

“Kami sudah bahas ini karena memang banyak warga mengeluhkan. Selain penertiban kami akan ada rencana pemetaan beberapa titik kawasan ruas jalan. Yang kabelnya akan ditanam,” papar Wahyu saat dikonfirmasi.

Direncanakan hal ini tengah dibahas mendalam. Pemataan kawasan ruas jalan juga tengah dilakukan. Terutama akan menyasar kawasan-kawasan pemukiman dan padat kegiatan warga. Ia mengakui estetika Kota Malang terganggu akibat kabel semrawut dan molor.

Kabel-kabel yang dilaporkan kerap menjuntai saat ini juga diakuinya menjadi tanggungjawab pihak ketiga. Maka ketika terindentifikasi kabel milik siapa, Pemkot Malang akan berkoordinasi.

“Kami semangatnya tetap ada ruas jalan yang kabelnya ditanam agar tidak semrawut dan tidak menjuntai lagi ke depan. Tahun ini kami petakan,” pungkas Wahyu. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img