spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Weekend Story; Terus Berkarya, Ingin Tur Keliling Indonesia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Dukungan keluarga dan teman-teman membuat Jane Maura lebih semangat untuk terus berkarya. Bersama Band Girl And Her Bad Mood, ia sudah menelurkan beberapa karya. Beraksi di sejumlah panggung, bahkan melakukan tur pulau jawa.

Jane, gadis 23 tahun itu berharap agar ia dan teman-temannya terus produktif. Ia berkeinginan agar menggeluti band dengan serius bisa menjadi profesi sendiri. “Sekarang ada lima anggota dan satu manajer, tentu nggak ingin bubar, tapi justru terus produktif,” kata dia.

- Advertisement -

Bandnya sudah mengeluarkan delapan lagu dalam satu Extended Player dan tiga single. Extended Player atau EP adalah koleksi lagu yang dikumpulkan oleh musisi untuk mempromosikan karya mereka. Biasanya, jumlah lagu di dalam EP sekitar empat sampai enam.

Perjuangan Jane yang tak instan menjadi alasan ia tetap mencintai bermusik. Ia juga sempat terpaksa menjadi vokalis sekaligus bassist karena kurang personel. Namun, ia mulai nyaman dengan komposisi yang sekarang dan menemukan keseruannya.

“Ceritanya dulu UKM kami ada program kerja tahunan. Setiap akhir periode satu band membuat album kompilasi. Aku yang masuk sebagai anggota di band kakak seniorku yang kurang personel buat ngisi bassnya. Karena masih mencari pengisi vokalis dengan komposisi tiga orang akhirnya jalan dulu,” bebernya.

Tak dapat pengisi, kata Jane, juga tak ada yang cocok. Terlebih vokalis perempuan yang diinginkan bandnya. Hingga akhirnya rekaman dilakukan dengan dirinya tetap menjadi vokalis sekaligus bassist. “Sampai launching party, lagu sudah direkam dan dirilis. Akhirnya les nyanyi, susah, harus membagi konsentrasi. Tapi akhirnya bisa,” ceritanya.

Panggung yang cukup menjadi kebanggaan antara lain saat bandnya bisa melakukan tur Jawa. Yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah aksi panggungnya bisa menghibur penonton di tahun 2021. Kini, ia punya harapan besar agar bisa tur keliling Indonesia. “Inginnya tur bisa keliling Indonesia. Menemukan lebih banyak orang hebat,” ujar lulusan FISIP Universitas Brawijaya itu.

“Yang jelas jika serius lebih baik menemukan teman yang membuat nyaman. Personel yang solid dan saling mendukung agar terus menghidupkan bandnya,” umbuh Jane.(tyo/lim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img