spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Wes Wayahe Cak Nur Walikotane, Batu Makmur Sejahtera Rakyate

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Wes Wayahe Cak Nur Walikotane, Batu Makmur Sejahtera Rakyate menjadi jargon yang terus didengungkan oleh para pendukung Nurochman dalam pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Batu di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batu, Jumat (21/6).

Dengan mengendarai vespa bersama para puluhan para pendukungnya, Cak Nur, sapaan akrab Nurochman menuju kantor DPC PKB Kota Batu di Jalan Samadi, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu. Di kantor DPC PKB ini, Cak Nur disambut tokoh masyarakat, tokoh agama, kader PKB dan ratusan para pendukungnya.

Mengusung jargon Wes Wayahe Cak Nur Walikotane, Batu Makmur Sejahtera Rakyate tentunya terdapat program besar yang bakal direalisasikan ketika nanti dirinya mendapat rekom dari DPP PKB untuk maju di Pilkada Kota Batu 27 November.

“Pertama, pada pencalonan ini saya lebih pada mengamati masyarakat Batu untuk hal yang lebih baik. Kedua bagaimana kita berupaya untuk membangkitkan partisipasi masyarakat untuk lebih perhatian pada kotanya,” ujar Cak Nur kepada Malang Posco Media.

Lebih lanjut, Wakil Ketua I DPRD Kota Batu ini menegaskan agar dalam Pilkada nanti masyarakat tidak hanya berperan serta mengikuti saja. Tapi lebih dari itu harus bisa serta berperan sekecil apapun untuk kesejahteraan bersama di segala bidang, sehingga hasilnya bisa dirasakan bersama.

“Yang lebih penting lagi, kita sadar kalau kita hidup dalam alam yang menyatu. Alam harus kami jaga betul dari kondisi pertumbuhan yang bersifat merusak, baik akibat derasnya arus wisatawan maupun pertumbuhan pembangunan yang tidak terkonsepsi dan terintegrasi dengan ekosistem alam Kota Batu,” bebernya.

“Kita sangat sadar, bila tidak ada dukungan yang kuat dari wong Batu, itu semua tidak mungkin terjadi. Maka dari itu saat ini adalah momentum yang besar untuk bersama kita wujudkan dengan pola pikir dan menata pemerintahan dengan partisipasi masyarakat dan transparan harus menjadi agenda ke depan,” imbuhnya.

Untuk Kota Batu lebih baik lagi, Cak Nur ingin menggandeng masyarakat, minimal mengatasi hal yang fundamental, seperti murah sandang pangan, seger kewarasan dan nyambut gawe ra kangelan. Dengan berjalan bersama masyarakat, Cak Nur berharap semua ini bisa diterima dan diatasi dengan baik oleh seluruh masyarakat Kota Batu.

“Tiga hal fundamental tersebut menjadi rujukan perjuangan saya ke depan ketika mendapat rekom dari DPP PKB. Semoga masyarakat Batu bisa memberikan support dukungan dan merestui. Sehingga ke depan saya diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan menang dalam Pilkada pada 27 November,” harapnya. (adv/eri/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img