spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

WhatsApp Perkaya Fitur Penguncian, Bentuk Komitmen Lindungi Akun Pengguna

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – WhatsApp segera memperkaya fitur penguncian aplikasi, tidak hanya mengandalkan kunci biometrik seperti sidik jari. Bahkan,fitur baru tersebut saat ini sedang diuji coba pada aplikasi WhatsApp versi beta untuk Android di Google Play Store

Laman WABetaInfo pada Jumat mendapati WhatsApp sedang menguji coba opsi penguncian baru pada aplikasi versi beta 2.24.6.20, yaitu membuka kunci menggunakan sidik jari, wajah, atau identifikasi unik lainnya.

Pada versi sebelumnya, opsi membuka kunci hanya tersedia dengan fitur biometrik pemindaian sidik jari dan wajah.

Identifikasi unik pada sistem penguncian WhatsApp versi beta diperkirakan berupa passcode, kata sandi berupa angka, sehingga penggunaannya akan lebih luas.

Dengan passcode, maka pengguna WhatsApp mendapat tambahan opsi membuka kunci, terutama jika gawai tidak mendukung biometrik atau fitur biometrik di ponsel rusak.

Penambahan opsi pada sistem penguncian dinilai menunjukkan komitmen WhatsApp untuk melindungi akun pengguna dari akses yang tidak sah.

Mengingat versi tersebut bukan versi reguler yang sudah stabil, pengguna tidak disarankan mencoba memasang aplikasi tersebut jika tidak memiliki keterampilan teknologi digital.(ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img