spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Wingko Buah Digemari Wisatawan

Berita Lainnya

Berita Terbaru


MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mengunjungi Kota Batu tak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh ketika pulang. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah produk dari Harum Manis.

Gerai oleh-oleh ini menyediakan aneka macam jajanan. Namun paling unik adalah wingko yang terbuat dari buah-buahan, seperti apel dan durian.

“Wingko khas di sini adalah terbut dari buah-buahan, ada rasa Apel, Nanas, Nangka dan Durian. Itu diproduksi setiap hari di dapur kita. Kalau waktunya tepat, pengunjung bisa lihat langsung prosesnya. Dan kalau baru matang masih hangat, bisa langsung dibeli lebih nikmat,” ujar Kepala Toko Harum Manis, Ellyaningtyas.

Wingko rasa Buah khas Harum Manis berbeda dari yang lain. Rasa buahnya pas, tingkat kemanisan dan kematangan tidak berlebihan. Selain itu buah yang digunakan terjamin kualitasnya.

“Jadi yang spesial dari wingko kita itu buahnya masih bisa ditemukan di adonan, ketika di makan sensasi makan buahnya masih terasa. Karena ada potongan yang kecil-kecil,” lanjutnya.

Selain Wingko Ungu, produk unggulan Harum Manis juga ada olahan kripik Ubi Madu dan Cookies Kentang. Selain makanan, di gerai ini juga tersedia kerajinan kayu khas Batu Malang.

Harum Manis bekerja sama dengan UMKM Batu, produk UMKM tersebut dalam bentuk camilan dan kerajinan kayu. Produk kreasi warga sekitar tersebut nyatanya juga digemari wisatawan.

Lebih lanjut, di bulan Oktober ini terdapat promo free ongkir se-Jawa Bali setiap pembelanjaan Rp 750 ribu. Nantinya pengiriman akan dikemas dalam kardus agar pesanan tetap aman sampai tujuan.

“Bierapapun beratnya akan free ongkir. Promo ini berlaku hingga akhir bulan November nanti,” tegasnya.

Selain itu setiap pembeli berkesempatan menjadi member reseller. Keuntungan menjadi member yakni mendapatkan potongan harga setiap pembelian 10 bungkus item di Harum Manis.

Syaratnya, harus melakukan pembelian minimal Rp 3 juta. Dengan itu jika melakukan pembelian selanjutnya, setiap kelipatan 10 bungkus akan mendapatkan potongan harga yang menarik.

“Di kami pembelian 10 itu sudah masuk ke dalam harga grosir kalau sudah jadi reseller. Beli 10 potongan harga sekian, beli 20 sekian, 30 sekian. Intinya setiap kelipatan 10 akan ada potongan harga yang menguntungkan bagi pembeli,” ucapnya.

Dengan adanya harga grosir ini, pihak Harum Manis membuka kesempatan bagi masyarakat dalam dan luar daerah untuk menjadi reseller mereka. Saat ini produk Harum Manis telah diperjualbelikan hingga di luar kota seperti Kediri, Tulungagung, Blitar, Surabaya, Bandung hingga Kalimantan.

“Produk kami dapat ditemukan di beberapa toko lain seperti Strudel, Plaza, Wonderland, Paradise dan masih banyak lagi. Bahkan juga ada di luar kota, pelanggan kita sampai luar pulau untuk dijual kembali di toko mereka,” tutup Elly.

Toko oleh-oleh Harum Manis memastikan kualitas produk dan rasanya sangat terjamin. Begitu juga dengan harganya yang terjangkau dibanding toko lain karena diproduksi sendiri. (mp2/lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img