spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Wisata Dempok; Tempat Lepas Lelah Murah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Destinasi wisata murah meriah menjadi alternatif warga di Kabupaten Malang untuk melepas lelah. Salah satunya Wisata Mahini Dempok di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak. Dulunya hanya wisata kuliner dengan olahan ikan air tawar yang disuguhkan.

Kini berkembang menjadi destinasi baru untuk semua kalangan. Wisata Mahoni Dempok kini menjelma wisata desa dengan berbagai hal yang ditawarkan. Selain warung-warung makan dengan sajian kuliner khas, destinasi tersebut menawarkan wahana perahu, camping ground, embung, dan kini jadi favorit pemancing.

Selain itu, paar ikan juga masih beroperasi, dimana pengunjung dapat membeli dan meminta ikan dihidangkan dengan dimasak di warung yang dikelola warga. Salah satu pengunjung di Wisata Mahoni Dempok, Kusumawati menyampaikan dirinya baru pertama kali ke Wisata Mahoni Dempok.

Menurutnya apa yang ditawarkan cukup menarik untuk dicoba dan dinikmati bersama keluarga untuk berlibur. “Tempatnya bagus untuk santai, agak jauh juga dari jalan raya. Dan masih terasa sejuk,” kata dia, kemarin. Dikatakan Wati, ia datang bersama beberapa keluarga yang berasal dari Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan.

Beberapa dari rombongannya memanfaatkan waktu untuk memancing. Pengawas Bumdes Maju Jaya Desa Gampingan, Bambang Hadi Sutrisno menyampaikan Wisata Mahoni Dempok dibentuk sebagai Unit Wisata dari Bumdes Maju Jaya Desa Gampingan. Tepatnya dikelola sekitar tahun 2020 sebelum pandemi.

Dikatakan Bambang, Wisata Mahoni Dempok juga telah menyerahkan sedikit banyak tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran di desa. Totalnya saat ini ada sekitar 13 orang yang bekerja untuk operasional wisata dan wahana. Selain itu, warung-warung makanan juga dikelola masyarakat setempat. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img