spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Wisata Paralayang Gunung Banyak; Destinasi Unggulan Sekaligus Pacu Adrenalin di Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru


MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Wisata Paralayang Gunung Banyak Kota Batu merupakan destinasi wisata unggulan di Kota Batu yang memadukan sarana olahraga paralayang dan rekreasi. Melihat potensi tersebut, Dinas Pariwisata Kota Batu selalu menjadikan Wisata Paralayang Gunung Banyak sebagai tempat menggelar event-event international.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan bahwa destinasi wisata Paralayang Gunung Banyak memiliki pesona pemandangan yang menakjubkan. Kelebihan tersebut menjadi nilai tersendiri bagi Kota Batu sebagai jujugan destinasi wisata dirgantara. Bukan itu saja Paralayang Gunung Banyak juga mampu memikat atlet olahraga dirgantara dari seluruh daerah dan dunia.

“Melihat potensi itu Disparta bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) telah menggelar berbagai event international. Event-event tersebut juga sebagai upaya Disparta mempromosikan Paralayang Gunung Banyak sebagai pilihan wisatawan berkunjung, khusunya bagi wisatawan mancanegara,” ujar Arief kepada Malang Posco Media.

Lebih dari Paralayang Gunung Banyak juga memiliki suguhan bagi para wisatawan dengan keindahan alam Kota Batu dari ketinggian 1.315 meter di atas permukaan laut (DPL). Dimana wisatawan bisa ikut tandem untuk memacu adrenalin dan melihat keindahan kota berjuluk de Kleine Switzerland ini dari atas awan.

“Bahkan saat sore hari wisatawan bisa menikmati sunset. Memasuki petang wisatawan juga bisa melihat keindahan gemerlap Kota Batu. Serta di tempat tersebut juga terdapat cafe yang menyuguhkan produk kuliner Kota Batu,” bebernya.

Tidak hanya itu, ada banyak objek wisata yang bisa dinikmati di salah satu destinasi yang menjadi ikon Kota Batu tersebut. Diantaranya Omah kayu yang merupakan salah satu fasilitas di Wisata Paralayang Gunung Banyak. Serta spot-spot foto yang menarik dan wajib dikunjungi seperti Taman Langit dan wahana permainan lainnya.

“Bagi yang menghabiskan liburan panjang Paralayang Gunung Banyak, wisatawan juga bisa menyewa jasa akomodasi seperti hotel, villa maupun guest house. Artinya wisatawan tidak perlu bingung ketika menikmati libur panjang di Kota Wisata Batu,” pungkasnya. (adv/eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img