spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Wisata Sumber Mansari Nan Alami

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Guna menghilangkan kepenatan dari kesibukan proses belajar mengajar, selain itu ada giat jalan sehat memperingati Hari Santri Nasional, SD Negeri 2 Plandi Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang berupaya menambah wawasan dan kebugaran. Salah satunya wisata dan berenang yang sudah menjadi agenda tiap selesai Penilaian Tengah Semester (PTS).


“Tujuan kami adalah kolam renang yang ada di wilayah Slorok pada tanggal 25 Oktober 2023 lalu. Anak-anak kelas 4, 5, 6 kami ajak untuk renang di kolam Sumber Mansari karena disana suasananya masih alami sekali. Sekitar kolam masih ditumbuhi pohon-pohon rindang. Ada banyak pohon bambu, kayu dan lain-lain,” kata M Khasan Hidayat, salah satu guru SD Negeri Plandi 2 kepada Malang Posco Media.

- Advertisement -


Wisata Sumber Mansari lokasinya di Jalan Mansari Desa Slorok Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang. Sumber Mansari ini konon merupakan tempat pemandian pasukan Mataram. Salah satunya Mbah Mansari yang juga pembabat alas Desa Slorok.
Dari Desa Plandi ke Slorok tidak terlalu jauh. Rombongan naik dua mobil pikap dan perjalanan hanya ditempuh dalam waktu 20 menit. Jika dari Kota Malang tempat wisata ini jaraknya sekitar 27 kilometer.


Menurut M Khasan Hidayat dipilih tempat wisata ini karena asri dan sejuk dipandang mata. Belum lagi sumber air yang sangat jernih. Air dari sumber inilah yang langsung mengairi kolam untuk mandi. Tak heran jika air itulah yang membawa kesegaran alami karena langsung berasal dari sumber alami.
“Anak-anak sangat senang mandi di Sumber Mansari ini. Bahkan anak-anak minta diajak kesana lagi,” tambah guru Agama Islam ini.


Setelah mandi dan jalan-jalan di area wisata cukup lama mengitari area pemandian, rombongan wisata SDN Plandi 2 istirahat dan makan-makan di gasebo-gasebo yang ada.
“Kami ngopi dan minum di gasebo-gasebo sambil istirahat. Banyak makanan seperti bakso, mie kuah, mie goreng, tempura dan makan ringan yang lain. Untuk makanan prasmanan juga ada tapi pesan dulu sebelum kita datang ke kolam,” pungkas pria yang mengajar mata pelajaran Agama Islam ini.(jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img