spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Wisuda Periode ke-42 Unitri; Imbau Lulusan Jadi Job Creator

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) telah melaksanakan prosesi wisuda Periode ke-42 Tahun Akademik 2022-2023. Wisuda kali ini diikuti sebanyak 400 wisudawan. Dilaksanakan di GOR Unitri, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc memotivasi para lulusan untuk mampu berkarya di tengah masyarakat. Unitri telah memberikan banyak bekal berupa kompetensi keilmuan maupun keterampilan.

Selama kuliah mahasiswa Unitri telah mendapat banyak pengalaman sehingga memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni. “Maka yang kami harapkan lousian Unitri tidak hanya menjadi job seeker, tetapi harus bisa menjadi job creator. Sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Wisuda Periode ke-42 Tahun Akademik 2022-2023 Unitri, Pramono Sasongko, S.TP., M.P., M.Sc mengatakan ada yang berbeda di prosesi wisuda periode ke-42 hari ini. Pengukuhan wisudawan hanya diwakili satu wisudawan terbaik. Supaya tidak banyak waktu yang dibutuhkan. Sementara yang lain, diganti dengan foto bersama rektor, dekan dan  pimpinan.

“Konsepnya santai, tetapi tidak mengurangi formalitas dan kesakralan acara.  Yang kita inginkan suasana yang penuh keakraban antara wisudawan dan pimpinan kampus. Karena ini menjadi momen yang akan menjadi kenangan,” terang Pramono, yang juga Kepala Biro Administrasi Akademik Unitri ini.

Di sisi lain, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) selalu berkesan bagi setiap lulusannya. Perguruan Tinggi yang dikenal dengan Kampus Kerakyatan ini konsisten memberikan pelayanan terbaik. Mahasiswa betah dan mampu mengembangkan potensi yang dimiliki.

Salah satunya dirasakan oleh Desi  Anggita Sari. Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik ini merasa selalu ada yang berkesan di Unitri. Baik dalam kegiatan kemahasiswaan program akademik. “Semua momen berkesan indah. Mulai saya masuk kampus ini,” katanya.

Desi merupakan Lulusan Terbaik Unitri di periode wisuda kali ini. Dia menyampaikan momentum paling berkesan yang dirasakannya selama menjadi mahasiswa Unitri yakni saat mengerjakan tugas akhir Skripsi. “Karena skripsi itu murni hasil dari belajar kita, penelitian kita, dan kerja keras kita dalam melakukan bimbingan dengan dosen,” ucapnya.

Menurut Desi, semua dosen Unitri kompeten dan profesional. Tetapi sangat asik dijadikan teman diskusi dan belajar. Mahasiswa pun tidak segan untuk sharing dan berkomunikasi. Belajar pun terasa menyenangkan.

“Saya menjadi lulusan terbaik juga berkat dorongan, bimbingan dan motivasi mereka (dosen). Program akademik dan kemahasiswaannya juga selalu mendukung dan mempermudah dalam proses perkuliahan,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, salah satu keunggulan kampus ini menjunjung tinggi persatuan dalam keberagaman budaya, bahasa dan agama. Karana dosen dan mahasiswa Unitri sangat heterogen. “Saya bangga kuliah di kampus Unitri, di kampus ini saya mengenal Indonesia yang sangat kaya akan keberagaman,” kata dia. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img