spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Universitas Islam Malang

Wisuda Periode ke-73 Tahun 2024 Universitas Islam Malang; Segudang Prestasi, Lulusan Unggul Berdaya Saing Global

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG Alumni Universitas Islam Malang (Unisma) hingga kini mencapai 55.916 orang. Mereka berkiprah dengan beragam peran di gelanggang nasional maupun internasional. Para alumni telah dibekali multi kompetensi, integritas keilmuan yang unggul, dan moralitas yang kokoh.

Hal itu disampaikan Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si dalam pidatonya di acara Rapat Terbuka Senat Unisma dalam rangka wisuda Program Sarjana, Profesi dan Pascasarjana, Sabtu (15/6) lalu. “Untuk mewujudkan profil lulusan tersebut, kami memadukan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta Islam Rahmatan lil alamin berhaluan ahlussunnah wal jamaah. Termasuk muatan entrepreneur dan pengembangan potensi bakat-minat mahasiswa,” ucapnya.

Seiring dengan kemajuannya yang begitu pesat, Unisma telah mencapai segudang prestasi. Baik prestasi kelembagaan, dosen maupun mahasiswa. Dalam satu tahun terakhir telah mengukir segudang prestasi yang dicapai Unisma.

Pemeringkatan oleh UniRank pada Januari 2024, UNISMA menempati posisi 15 Top Islamic Indonesian University Ranking dan peringkat 33 kategori Top Islamic University in the World, peringkat 2 PTS terbaik se-Jawa Timur. Desember 2023, Unisma meraih penghargaan dari Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek berupa Medali Emas atau Gold Winner kategori penelitian, sub kategori institusi kluster utama dengan skor penelitian tertinggi tingkat nasional.

Universitas Islam Malang
SAMBUTAN: Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si menyampaikan pidato di hadapan para undangan di wisuda periode ke-73 akhir pekan lalu

Dalam kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta karya ilmiah, per 4 Juni 2024 UNISMA masuk di urutan 33 dari 5.631 afiliasi PTN-PTS yang ada di laman sinta.kemdikbud.go.id. “LPPM UNISMA masuk pada klaster UTAMA, dan berpeluang meraih dana 15 Miliar tiap tahun. Jumlah peneliti dan pengabdi Unisma yang lolos didanai Ditjen Dikti Ristek tahun 2024 sebanyak 20 peneliti dan 11 pengabdi,” ucap rektor.

KHUSUK: Senat Unisma, rektor, wakil rektor dan jajaran dekan saat memasuki ruang acara wisuda periode ke-73

Sedangkan prestasi dari bidang Kemahasiswaan, mahasiswa Unisma telah berhasil meraih prestasi nasional dan internasional bidang akademik dan non-akademik. Antara lain prestasi dalam kompetisi yang diselenggarakan Kemendikbudristek. 14 Tim mahasiswa lolos meraih pendanaan pada Program Kreativitas Mahasiswa Anggaran 2024 dan lima Tim lolos meraih pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.

SELAMAT: Rektor Unisma Prof. Dr. Masukiri, M.Si mengukuhkan wisudawan

Adapun prestasi kejuaraan mahasiswa yang diselenggarakan oleh instansi atau lembaga di luar Kemendikbudristek, di antaranya Juara 1 Nasional pada Build and Break Competition di University Tun Hussein Onn Malaysia, Juara 1 National Balsa Bridge Competition, Juara 2 National Balsa Bridge Competition, Medali Emas, tingkat Nasional pada Ju-jitsu Open Tournament Piala Bupati Mojokerto, Juara 2, Business Plan Komnaswa (Kompetisi Nasional Mahasiswa PTNU Se-Indonesia), dan Juara 1 Nasional pada Golden Islamic Competition dan Redgolden Media.

OPTIMIS: Para wisudawan mengikuti acara prosesi wisuda

Di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka, terdapat 287 mahasiswa mengikuti program yang diintegrasikan dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), di 99 mitra dunia usaha dunia industri (DUDI). “Semua itu merupakan upaya dan inovasi kami. Sehingga mereka yang berkinerja sangat baik, direkrut langsung oleh perusahaan sebelum lulus,” terang Rektor Unisma.(imm/adv/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img