spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Wisuda Siswa Kelas 6 MIN 1 Kota Malang; Siswa Teladan Bikin Haru Purnawiyata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Suasana mendadak haru, saat Kayla Nabila Altaf sujud mencium kedua kaki ibunya. Hall Akasia Hotel Savana tempat acara Purnawiyata pun hening. Sebagian undangan tampak menyeka air matanya. Turut bangga melihat sikap Kayla itu.

Dia merupakan Siswa Teladan yang dinobatkan MIN 1 Kota Malang, Tahun Ajaran 2023-2024. Karakternya begitu kuat. Santun, cerdas. Punya sikap rendah hati dan berjiwa pemimpin. Hasil didikan guru-guru madrasah di Jalan Bandung ini.

Karena itulah MIN 1 Kota Malang menobatkannya sebagai Siswa Teladan dalam acara Purnawiyata Siswa Kelas 6, Selasa (18/6) lalu. Gelar ini langsung dibacakan oleh Kepala MIN 1 Kota Malang Hj. Siti Aisah, S.Ag., M.Pd di hadapan seluruh undangan. “Selamat untuk ananda Kayla, atas prestasinya sebagai Siswa Teladan,” ucap Aisah yang juga tampak berkaca-kaca.

Penilaian untuk Siswa Teladan dilakukan bukan dalam waktu yang singkat. Butuh banyak pertimbangan. Dinilai dari semua sisi, dan dinilai oleh banyak guru.

Aisah menjelaskan, penilaian Siswa Teladan dilakukan dengan objektif. Siswa memiliki kemampuan akademik dan non akademik yang mumpuni. Terutama dari sisi karakter. Semangat belajar yang tinggi, santun dan rendah hati. Menjadi panutan dan inspirasi bagi siswa lainnya. “Penilaian Siswa Karakter meliput kepribadian, berbakat, berjiwa kepemimpinan dan ketaatan dalam ibadah,” terangnya.

Kayla pun menyampaikan terima kasih kepada orang tua, guru dan teman-temannya. Dalam sambutannya, dia mengatakan pencapaian tersebut berkat dukungan semua pihak. Terutama guru-gurunya yang selama ini membimbing dan membina. “Terima kasih untuk guru-guru kami. Terimakasih atas kesabaran, ketulusan dan kebesaran hati Panjenengan semua, sehingga kami berada di panggung kelulusan ini,” ucap Kayla yang tak mampu menahan air matanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada teman-temannya yang selama ini mendukung untuk belajar dan saling mengingatkan. Kebersamaan selama ini di madrasah menjadi satu kenangan yang tidak akan terlupakan. “Selamat kepada teman-teman semua. Terutama bagi kalian yang hari ini menerima penghargaan. Itu adalah hasil kerja keras kalian,” katanya.

Tahun ini MIN 1 Kota Malang melepas secara resmi 251 siswa sebagai lulusan Tahun Ajaran 2023-2024. Acara Purnawiyata dihadiri Pejabat Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Kantor Kemenag Kota Malang dan orang tua wisudawan.

Plh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dra. Nurul Istiqomah, M.Pd merasa bangga akan prestasi yang dicapai  MIN 1 Kota Malang. Dia menilai prestasi madrasah di Jalan Bandung setiap tahun terus meningkat. Dan itu selaras dengan peningkatan mutu dari pembelajaran yang diterapkan oleh guru. “Prestasi yang dicapai merupakan hasil kerja keras semua pihak. Terutama guru yang tidak pernah lelah berinovasi. Karena bimbingan guru siswa-siswi menjadi anak hebat. Hebat prestasinya dan mulia akhlaknya,” pungkas Nurul. (imm/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img