spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Xabi Alonso Diyakini Tak Tergoda Pindah, Setidaknya Sampai Tahun Depan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso diyakini tidak akan pindah ke Liverpool atau Barcelona. Tapi akan bertahan bersama klub Jerman tersebut setidaknya sampai tahun depan.

Demikian ditegaskan Direktur olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes.

“Saya yakin akan hal itu,” katanya, dalam program sepak bola Jerman Doppelpass sebagaimana diwartakan AFP pada Minggu (11/2) waktu setempat.

Bayer Leverkusen menduduki posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman berkat kemenangan 3-0 atas Bayern Muenchen pada Minggu dini hari WIB.

Kemenangan atas Muenchen turut memperpanjang rekor tidak terkalahkan Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso, yakni 31 laga dengan rincian 27 kemenangan dan empat imbang.

Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid itu sebenarnya telah memperpanjang kontrak hingga 2026 di Leverkusen. Namun kinerjanya yang cemerlang membuat mantan pemain timnas Spanyol itu dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar di Eropa.

“Satu hal adalah kontraknya, yang lainnya adalah seberapa nyaman perasaannya bersama tim ini,” kata Rolfes.

Liverpool yang ditinggal Juergen Klopp pada akhir musim ini digadang-gadang menjadi klub baru bagi Alonso.

Alonso pernah memperkuat The Reds pada 2004-2009, kemudian menyumbangkan satu gelar Liga Champions pada 2005 untuk klub asal Merseyside itu.

Kendati demikian, salah satu kekurangan Alonso adalah kurangnya pengalaman melatih. Alonso yang pensiun sebagai pemain pada 2017 kemudian mengambil kursus kepelatihan UEFA. Ia baru mulai melatih Leverkusen pada Oktober 2022 untuk menggantikan Gerardo Seoane.(ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img